Memberi Kasih Sayang Afirmatif

Kasih sayang dari orangtua sangat penting untuk menumbuhkan kecerdasan anak. Bukan hanya kasih sayang dengan selalu membelikannya mainan, namun kasih sayang yang diekspresikan dengan kata-kata yang menguatkan sehingga anak akan merasa percaya diri dan optimis. Hal-hal positif yang mendukungnya sehari-hari dapat memotivasi anak untuk giat belajar dan lebih cerdas juga dari segi emosional karena diasuh dalam keluarga yang penuh kasih sayang. Tapi ingat, pujian yang diberikan harus sewajarnya dan tidak perlu berlebihan.

source: http://solo.tribunnews.com


 

Membangun Lingkungan yang Kondusif

Selain orangtua, lingkungan sekitar juga harus mendukung tumbuh kembang si kecil agar menjadi anak yang cerdas. Kakek-nenek, om dan tante harus juga menunjukkan kasih sayangnya pada si kecil. Oleh karena itu, diperlukan komunikasi yang baik antar orangtua dengan lingkungan sekitar agar terjalin hubungan yang hangat dalam keluarga sehingga mendukung perkembangan kecerdasan otak anak.

source: http://potreb.club


 

baca juga

Memberi Makanan yang Bergizi

Salah satu peran orangtua untuk merangsang kecerdasan anak adalah dengan memberi makanan yang bergizi. Ikan salmon, kacang-kacangan, sayuran berwarna, buah dan daging merupakan jenis makanan yang dapat membantu sel-sel otak anak untuk berkembang lebih pesat.
source: http://sukausaha.com