Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

Membuat pengharum ruangan dari beras cukup mudah dan cepat Moms. Moms hanya membutuhkan waktu 2 menit! Sehingga kapan saja Moms ingin memperbaiki mood dengan wewangian favorit, Moms bisa membuatnya di rumah. 

Sebelum membuat, Moms pastikan sudah menyediakan bahan-bahan berikut ini:

1. Beras
Beras memiliki kemampuan mengikat uap air. Sehingga mampu tetap kering meski ditetesi essential oil. Beras juga cukup tahan lama meski tanpa pengawet. Belum lagi warna putihnya cocok untuk dijadikan dekorasi ruangan apabila disatukan dengan wadah yang cantik. Pilih beras yang berwarna putih bersih dan sedikit wangi. 


2. Essential Oil
Minyak essensial atau ada yang biasa menyebut minyak atsiri adalah minyak sari tumbuhan dan buah yang memiliki aroma tertentu. Minyak ini digunakan untuk aroma terapi. Saat uap dan aroma minyak dihirup, Moms akan mendapati suasana yang menenangkan.

Ada banyak jenis minyak dengan bahan berbeda yang biasa digunakan. Masing-masing bahan memiliki manfaat tersendiri. Misalkan neroli yang menenangkan dan anti depressan, aroma sweet basil untuk mempertajam ingatan dan sereh untuk mengatasi jetlag dan kelelahan. Moms bisa pilih salah satu aroma yang dibutuhkan. Pastikan Moms membeli minyak esensial dengan kualitas yang bagus ya Moms, karena banyak minyak esensial yang tidak 100 persen alami dengan harga lebih murah. Memang harganya agak mahal, tapi penggunaanya juga tidak banyak kok. Cukup beberapa tetes yang awet selama beberapa pekan.

3. Wadah.
Pilih wadah berupa jar yang bening. Apabila tersedia, bisa gunakan wadah dengan penutup yang ada lubang udaranya. Jika tidak, Moms bisa gunakan kain sebagai penutup.
 

Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?
source: https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRbpwh47IRBf4locmPmVZEKmod43_PFDytFrvMLu7J3LjnfNSN7rdgJ9207

Bagaimana Cara Membuatnya?

Setelah semua bahan siap, mari kita buat sekarang yuk Moms.

  1. Siapkan 1/2 cangkir beras yang sudah dibersihkan dari kotoran.
  2. Masukkan beras secara perlahan ke dalam jar. Agar tampilan menarik, Moms bisa sisakan ruangan kosong di dalam jar.
  3. Teteskan minyak esensial ke dalam gelas sebanyak 15-20 tetes kecil atau sesuai selera. Moms bisa menggunakan pipet kecil. Pastikan wanginya tercium sampai sudut rumah yang lain. 
  4. Tutup jar dengan kain berpori. Ikat dengan pita warna-warni agar cantik. Moms bisa menambahkan hiasan berupa bunga atau daun kering sebagai pemanis. 
  5.  Nah sekarang, DIY pengharum ruangan Moms bisa digunakan selama 4 sampai 6 bulan lamanya!
Bagaimana Cara Membuatnya?
source: https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSB5yu58oGrmXl15WVKh5WwGZ6vxKonNbGFrRnVpXVVkf-A-2dl2JZto9AW
baca juga

Bagaimana Moms? Mudah 'kan membuat DIY pengahrum ruangan dari beras ini? Selain pengharum ruangan, bisa juga digunakan untuk dekorasi ruangan. Oh ya Moms, pengharum ruangan beras ini efektif untuk bau yang sangat membandel sekalipun! Moms bisa juga meletakanya di dalam mobil lho. Yuk, coba buat sekarang!