1. Hindari Diet dengan Mengurangi Porsi Makan

Jika baru saja melahirkan, jangan merasa tertekan dan stres karena memikirkan bentuk dan ukuran tubuh yang besar dan lebar. Fokuslah pada pemulihan diri dan sang buah hati. Kamu sangat tidak dianjurkan untuk mengurangi porsi makan. Kalaupun kamu ingin menghindari asupan yang hanya akan menimbun lemak, kamu dapat menyeleksi makanan dan menu apa saja yang akan kamu makan. Yang pasti, hindari mengurangi porsi makan karena kamu tetap harus memikirkan kebutuhan ASI dan energi tubuhmu selama mengurus bayi.
 

Moms, Ini Lho Cara Efektif Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan
source: https://www.babycenter.com/


 


2. Utamakan Mengonsumsi “Superfood”

Nah, mengurangi porsi dan kuantitas makanan memang sebaiknya dihindari. Akan tetapi, jika kamu ingin asupanmu lebih efektif dan bergizi tanpa menyebabkan timbunan lemak berlebih, kamu dapat mengonsumsi asupan superfood seperti misalnya makanan-makanan berprotein tinggi dengan kelengkapan nutrisi lain seperti asam folat, DHA, dan asam lemak omega 3 serta 4. Dengan begitu, asupan nutrisi kamu akan lebih efektif digunakan dibandingkan dengan terlalu banyak mengasup gula dan karbohidrat.
 

Moms, Ini Lho Cara Efektif Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan
source: https://www.diatrofi.gr/


 

baca juga


3. Berikan ASI Eksklusif untuk Bayi

Selanjutnya, kamu juga tidak boleh melewatkan metode pembakaran lemak dan kalori terpraktis bagi pada ibu yang baru saja melahirkan. Ya, menyusui. Dengan memberikan ASI eksklusif pada si kecil, kamu akan mendapatkan lingkar pinggangmu perlahan menyusut. Pasalnya, dengan menyusui, seorang ibu akan membakar ratusan kalori. Tidak heran jika kamu mudah merasa lapar usai memberikan ASI pada si kecil. Jadi, selain menyehatkan ibu dan bayi, menyusui juga bisa melangsingkan para ibu!
 

Moms, Ini Lho Cara Efektif Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan
source: http://www.hcg411.info/


 


4. Perbanyak Minum Air Putih

Cara lain untuk bisa menurunkan berat badan dengan efektif dengan memperbanyak asupan air putih. Setelah makan, kebiasaan ngemil kerap kali menjadi masalah besar yang menyebabkan tubuh ibu hamil tidak kunjung kembali normal. Itulah sebabnya, kamu perlu mengendalikannya dengan memperbanyak asupan air putih. Selain untuk menghindari camilan, minum air putih juga berperan dalam menjaga tubuh agar tidak dehidrasi sehingga proses pembakaran kalori tidak terhambat. Jadi, pastikan untuk selalu mengonsumsi segelas air putih setelah menyusui.
 

Moms, Ini Lho Cara Efektif Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan
source: https://www.healthline.com/


 

baca juga


5. Atur Porsi Makan Harian

Terakhir, aturlah porsi makan dengan jumlah yang lebih sedikit, tetapi sering. Jika kamu ingin menurunkan berat badan tanpa mempengaruhi produksi ASI dan kesehatan selama mengurus bayi, pastikan kamu selalu memberikan tubuh energi yang cukup setiap harinya. Perbanyak jadwal makan dengan porsi yang lebih sedikit. Dalam porsi itu, kurangi jumlah gula dan karbo agar energi yang terbakar teralihkan dari lemak yang tersimpan di tubuh.
 

Moms, Ini Lho Cara Efektif Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan
source: https://youaremom.com/


Nah, itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi berat badan dengan efektif usai melahirkan. Jangan lupa pula menambah aktivitas seperti olahraga dan perbanyak mengonsumsi buah dan sayur untuk memperbaiki metabolisme tubuh. Selamat mencoba, ya!