Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan 

IKEA memang terkenal dengan beragam pilihan produk furnitur berkualitas dan terjangkau. Tidak heran para ibu rumah tangga sangat senang saat berbelanja di sana. Akan tetapi, berbeda dengan toko furnitur pada umumnya, sistem self-service yang diterapkan IKEA membuat kamu perlu memerhatikan beberapa hal penting seperti:

  1. Siapkan hari kosong untuk berbelanja di IKEA. Jika kamu ingin pergi ke IKEA, usahakan untuk tidak menyelipkannya di antara beragam aktivitas lainnya. Hal ini disebabkan berbelanja di IKEA akan memakan waktu yang cukup lama, apalagi jika kamu belum pernah ke sana sebelumnya.
  2. Pastikan kamu mengenakan sepatu dan pakaian yang nyaman. Saat berbelanja di IKEA, kamu perlu ekstra energi untuk berjalan dan melihat-lihat produk di show room yang disediakan. Tanpa disadari kamu akan menghabiskan banyak sekali waktu untuk berdiri dan berjalan. Jadi, gunakan outfit yang nyaman, ya!
  3. Hindari berbelanja di hari libur atau akhir pekan. IKEA akan menjadi sangat ramai di hari libur dan akhir pekan. Jadi, tidak ada salahnya untuk menyempatkan waktu di hari biasa untuk berbelanja di IKEA.
Moms, Intip Tips Praktis Cara Berbelanja di IKEA Ini!
source: http://www.opertia.com/


 


Cara Berbelanja di IKEA

Nah, barulah kamu siap untuk mulai berburu produk furnitur di IKEA. Yuk, simak beberapa langkah penting yang harus kamu lakukan saat akan berbelanja di IKEA:

Lihat dan Periksa Barang di Show Room
 

Moms, Intip Tips Praktis Cara Berbelanja di IKEA Ini!
source: https://uzone.id/


Saat kamu memasuki IKEA, kamu akan masuk ke beberapa ruangan showroom yang menampilkan beragam furnitur dan perabotan rumah tangga. Di sana, kamu dapat melihat barang-barang yang kamu akan beli dalam bentuk yang sudah terpasang dengan baik. Kamu juga dapat mencobanya seperti menduduki sofa, tidur di atas kasurnya, atau mengecek laci pada lemari. Ada pula barang-barang yang sudah ditata dalam bentuk ruangan utuh yang dapat menjadi referensi kamu dalam mengisi perabotan ruangan di rumahmu.
 

baca juga


Siapkan Kertas dan Pulpen
 

Moms, Intip Tips Praktis Cara Berbelanja di IKEA Ini!
source: https://www.bukalapak.com/


Jika kamu sudah menemukan produk yang tepat, kamu dapat mencatat kode barang yang terdapat dalam tag-nya. IKEA sendiri menyediakan kertas dan pulpen yang bisa kamu gunakan untuk mencari barang-barang di gudang penyimpanan. 
 


Ambil Barang Sendiri di Gudang Penyimpanan
 

Moms, Intip Tips Praktis Cara Berbelanja di IKEA Ini!
source: https://elleandjess.blogspot.com/


Setelah kamu mencatat kode barang, kamu dapat langsung menuju gudang penyimpanan untuk mencari produk yang akan kamu beli. Biasanya dalam kode penyimpanan akan ada nomor gang dan rak tempat barangmu disimpan. Di situ kamu dapat langsung mengambil dan membawanya dengan troli. Akan tetapi, untuk mengambil beberapa produk besar kamu perlu meminta bantuan petugas. Barang tersebut akan diambilkan setelah kamu membayar.
 

baca juga


Membungkus dan Membawa Barang Sendiri
 

Moms, Intip Tips Praktis Cara Berbelanja di IKEA Ini!
source: http://www.konteks.org/


Terakhir, kamu juga dapat membungkus barang yang kamu beli sendiri karena IKEA sudah menyediakan kardus, tali rafia, dan beragam model plastik untuk kamu mengepak belanjaan kamu. Jika barang yang kamu bawa cukup untuk disimpan di mobilmu, bawalah sendiri tanpa jasa pengiriman. Namun, jika cukup besar, kamu dapat meminta jasa pengiriman yang biayanya setidaknya 280 ribu rupiah. Jasa perakitan juga ditawarkan dengan biaya sekitar 8% dari harga barang.