Berpikir Positif, Memaafkan, dan Memahami

Setelah pernikahan sudah mulai berjalan lebih dari 1 tahun, tentu akan ada banyak sekali perubahan dalam hubungan antara kamu dan suami. Salah satu yang paling sering terjadi adalah suami yang tidak lagi romantis seperti dulu. Jika hal ini terjadi padamu, cobalah untuk mulai berpikir positif dengan melihat kira-kira apa yang mungkin salah dalam dirimu. Berbeda dengan wanita yang cenderung meluapkan emosi, pria lebih sering memendam dan memperlihatkannya dalam sikap. Jadi, cobalah untuk menunjukkan diri sebagai istri yang lebih perhatian.

Ssst! Ini Lho Rahasia Membuat Suami Cuek Menjadi Lebih Perhatian
source: https://www.crosswalk.com/


 

Kurangi Bicara yang Tidak Perlu

Wanita memang sangat identik dengan karakter yang bawel, cerewet, dan banyak bicara. Inilah yang terkadang membuat para pria kehilangan ruang untuk berbicara dan mengutarakan isi hatinya. Tanpa disadari ia akan menjadi lebih pendiam dan terkesan cuek. Padahal, bukan dia yang cuek, melainkan kamu yang tidak memberikan ruang baginya untuk berekspresi dan mengungkapkan segala isi hatinya. Jadi, cobalah untuk sedikit mengurangi kebawelanmu dan perbanyak waktu untuk mendengarkan dia.

Ssst! Ini Lho Rahasia Membuat Suami Cuek Menjadi Lebih Perhatian
source: http://marriagemissions.com/


 

baca juga

Tambahkan Perhatian untuk Dia

Selanjutnya, cobalah untuk memberikan tambahan perhatian pada suami. Kamu dapat mulai mengurangi kebiasaanmu untuk berbicara panjang lebar dengan menanyakan cerita dan apa yang sedang dia rasakan saat ini. Tanyakan apa yang sedang dia inginkan dan butuhkan. Sebelum kamu mulai menghakimi suami yang cuek, cobalah untuk berintrospeksi diri, apakah kamu sudah benar-benar memberikan perhatian yang cukup. Jangan-jangan suamimu cuek karena kamu yang kurang perhatian padanya, Moms!

Ssst! Ini Lho Rahasia Membuat Suami Cuek Menjadi Lebih Perhatian
source: https://foreverymom.com/


 

Bangun Komunikasi yang Baik

Kamu tidak perlu menutupi apa yang sedang kamu rasakan. Jika kamu rasa suamimu benar-benar cuek dan tidak perhatian, cobalah untuk ungkapkan apa yang kamu rasakan. Akan tetapi, pastikan untuk mengatakannya dengan cara yang baik tanpa emosi. Ingatkan padanya masa-masa pacaran atau awal pernikahan saat ia masih romantis. Bisa jadi suamimu memang memiliki karakter yang kurang peka, tapi bukan berarti ia tidak sayang, ya!

Ssst! Ini Lho Rahasia Membuat Suami Cuek Menjadi Lebih Perhatian
source: https://www.bonobology.com/


 

baca juga

Rawat Tubuh dengan Baik

Terakhir, tidak ada salahnya untuk mulai menarik perhatian suami dengan lebih rajin merawat tubuh. Sadarilah, apakah kamu semakin cuek dengan penampilan setelah menikah? Tidak lagi tampil maksimal depan suami karena terlalu malas berdandan di rumah? Cobalah untuk mengubah hal tersebut dan jadilah istri dengan tampilan yang menarik dan cantik di rumah. Bisa jadi itu yang diinginkan suami untuk nantinya lebih memperhatikan dan romantis denganmu. 

Ssst! Ini Lho Rahasia Membuat Suami Cuek Menjadi Lebih Perhatian
source: https://zenparent.in/

Nah, itulah beberapa tips untuk menghadapi suami yang cuek, agar hubunganmu dan rumah tangga tetap harmonis dan langgeng. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!