Apa Itu Ngidam?

Apa itu ngidam? Ngidam merupakan salah satu gejala atau fenomena yang biasanya terjadi pada ibu yang sedang mengandung. Biasanya, ibu yang sedang dalam fase mengidam akan memiliki tingkat desire (keinginan) yang tinggi terhadap sesuatu yang ia sangat inginkan. Umumnya ibu yang mengidam memiliki nafsu besar terhadap makanan, namun tidak jarang ibu akan meminta hal-hal yang aneh atau tidak masuk akal seperti ingin berfoto dengan artis, memegang kepala botak, makan di depan tiang listrik dan hal-hal aneh lainnya.

source: http://gayahidup.dreamers.id


 

baca juga

Apakah Ngidam Termasuk Proses Medis?

Benar enggak sih kalau permintaan ngidam tidak terpenuhi, maka nanti bayinya jadi mudah ngiler? Jadi gini beautynesian, ngidam memang masih menjadi fenomena yang masih melibatkan pro kontra antara dunia medis dan budaya. Mungkin tidak sedikit orang yang memiliki persepsi bahwa permintaan ibu yang sedang mengidam harus selalu dituruti, agar bayi yang lahir nanti menjadi sehat dan pintar. Ada lagi yang memiliki persepsi bahwa jika permintaan ibu mengidam tidak dituruti, maka bayi yang lahir nanti akan mudah mengiler.

Nah, hal-hal tersebut yang sebenarnya masih menjadi rancu hingga saat ini. Namun jika melihat dari sisi medis menyatakan bahwa, fenomena ngidam tidak ada di dalam kamus medis manapun. Karena pada dasarnya, seorang ibu yang sedang hamil akan merasakan gerak tubuh yang terbatas, sehingga ia ingin sekali permintaannya dipenuhi agar hatinya terpuaskan.

source: http://www.wajibbaca.com


 

Bagaimana Cara Para Ayah Menangani Ibu Yang Mengidam Saat Hamil?

Setiap orang tentunya memiliki proses mengidam yang berebeda-beda, ada yang marah-marah, ada yang sedih, ada yang nafsu makannya besar ada juga yang pembawaannya selalu senang. Nah, buat para calon bapak, sebaiknya harus benar-benar cermat dalam menghadapi situasi seperti ini.

Yang pertama, permintaan ibu yang mengidam tidak harus selalu dituruti. Mengapa? karena biasanya sang ibu akan meminta hal-hal yang berbahaya untuk kandungan seperti ingin memakan durian, berkendara dengan motor dan hal-hal yang bisa mengacam kandungannya. Yang kedua, biarkan si ibu melakukan hal-hal yang dia suka, seperti memasak atau jalan-jalan. Dengan demikian si ibu merasa bahagia. Yang ketiga turuti permintaan sang ibu jika itu masih dalam hal yang bisa dijangkau. Tentunya para calon bapak tidak mau sampai tidur di ruang tamu kan gara-gara istrinya marah?
source: https://meetdoctor.com


 

baca juga

Jadi Mengidam Mitos Atau Fakta

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa ngidam tidak ada didalam kamus medis manapun. Singkatnya, proses mengidam tidak memiliki pengaruh apapun terhadap kandungannya. Jadi, meskipun permintaan ibu yang mengidam tidak terpenuhi, hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhi proses perkembangan pada kandungan ibu. So, gimana persepsi kamu tentang ngidam saat hamil Beauytnesian?

source: http://lifestyle.okezone.com