1. Ayah Sebagai Sosok Pahlawan

Tidak bisa dipungkiri, ayah merupakan peran penting yang menjadi superhero bagi seorang anak perempuan. Sosok yang akan membantu, menjaga, dan mengayomi saat anak sedang mendapatkan masalah. Ayah pula yang menjadi tempat saat anak mencari perlindungan di kala ketakutan. Ketimbang ibu, ayah memiliki tubuh yang kuat secara fisik sehingga lebih mudah membuat anak merasa aman dan tenang.
 

5 Alasan Mengapa Ayah Lebih Dekat dengan Anak Perempuannya
source: https://www.freepik.com/


 


2. Cenderung Tidak Mengekang

Kebanyakan ayah mempunyai karakter dan sifat yang easy going. Bagi para ayah, menjadi protektif bukan berarti harus menghalangi anak untuk melakukan segala hal. Daripada membatasinya, ayah akan lebih memilih untuk memberi kebebasan dalam pengawasan yang tepat. Dengan begitu, anak lebih mudah merasa dipercaya dan sangat mengandalkan sang ayah. Tidak heran anak perempuan akan lebih memilih untuk memohon pada sang ayah untuk dibolehkan melakukan sesuatu.
 

5 Alasan Mengapa Ayah Lebih Dekat dengan Anak Perempuannya
source: https://www.express.co.uk/


 

baca juga


3. Bersikap Lebih Lembut Pada Anak Perempuan

Sikap seorang ayah pada anak perempuan memang sedikit berbeda dengan sikapnya pada anak laki-laki. Ayah akan lebih memilih untuk berlaku lembut pada anak perempuan karena tidak mau menyakiti hati dan perasaan anaknya. Bahkan, tidak jarang ayah enggan untuk memarahi sang anak jika berbuat salah. Meskipun begitu, bukan berarti ayah tidak bisa tegas dengan anak perempuan. Caranya untuk mengingatkan dan menjaga sang anak perempuan akan berbeda. Pendekatannya yang lembut tetapi mengena akan selalu teringat dan menjadi momen penting bagi kedekatan ayah dan anak perempuan.
 

5 Alasan Mengapa Ayah Lebih Dekat dengan Anak Perempuannya
source: https://iso.500px.com/


 


4. Lebih Bisa Mengendalikan Emosi

Kamu pasti sudah familiar dengan perbedaan mendasar antara pria dan wanita, yaitu kecenderungan menggunakan emosi dan logika dalam pengambilan keputusan. Ayah yang cenderung menggunakan akal logikanya membuat anak perempuan bisa mendapatkan persepsi dan perspektif lain dalam melihat sesuatu. Itulah sebabnya anak perempuan senang sekali berdiskusi dan berbicara dengan ayahnya. 
 

5 Alasan Mengapa Ayah Lebih Dekat dengan Anak Perempuannya
source: https://verilymag.com/


 

baca juga


5. Selalu Bisa Menjadi Teman Curhat

Terakhir, seorang ayah yang selalu dapat menggunakan akal logika dalam mempertimbangkan sesuatu juga membuatnya dapat menjadi tempat curhat andalan untuk anak perempuannya. Sudut pandang berbeda dengan cara berpikir yang masuk di akal sangat membantu anak perempuan untuk dapat mencari jalan keluar terbaik dari masalahnya. Apalagi jika sudah berbicara soal percintaan. Tentu anak perempuan butuh perspektif baru dari laki-laki juga, kan?
 

5 Alasan Mengapa Ayah Lebih Dekat dengan Anak Perempuannya
source: https://www.istockphoto.com/


Nah, itulah lima hal yang sering menjadi alasan mengapa anak perempuan menjadi sangat dekat dengan ayahnya. Meskipun begitu, sosok ibu juga tidak kalah penting karena mengisi beberapa peran yang berbeda dengan ayah.