1. Perhatikan Kesehatan Ibu Hamil

Bagi Moms yang akan melakukan persalinan di dalam air sebaiknya berkonsultasi dengan dokter secara intens. Kamu dapat bertanya dengan kondisi kesehatanmu menjelang persalinan sehingga dengan kemungkinan risiko kehamilan yang rendah akan membantu melancarkan persalinan.

1.  Perhatikan Kesehatan Ibu Hamil
source: http://okezone.com

2.  Pentingnya Dukungan Suami dan Keluarga

Keyakinan dalam melakukan metode ini sangat penting, selain itu dukungan dari suami sangat dibutuhkan. Misalnya saja ketika kamu melakukan proses persalinan suami dapat melakukan pemijatan pada punggung untuk memberikan rasa nyaman dan rileks selama persalinan.

3. Jangan Lupa Konsultasi

Mendapatkan penanganan persalinan memang sangat dibutuhkan, begitu juga bagi Moms yang memutuskan melakukan persalinan di dalam air. Sebaiknya konsultasikan keinginanmu tersebut untuk mendapatkan fasilitas terbaik dalam mendukung persalinan. Memperhatikan kebersihan air kolam dan kolam persalinan sangat penting, hal ini untuk menghindari kontaminasi yang dapat menggangu kesehatan bayi.

3.  Jangan Lupa Konsultasi
source: http://infosehatwanita.com

4.  Perhatikan Kondisi Bayi

Meskipun telah memiliki keyakinan untuk melakukan persalinan di dalam air dan memiliki kesehatan yang baik, akan tetapi jika posisi janin sungsang, maka tidak dapat dilakukan. Sehingga penting untuk Moms menyiapkan data laboratorium sebagai syarat yang mutlak dalam memperhatikan kondisi kesehatan kamu dan janin selama persalinan.