Ketika hamil, tubuh wanita akan memproduksi hormon berlebih sehingga berdampak pada pertumbuhan kuku dan bulu yang tumbuh di beberapa bagian tubuh menjadi lebih mudah tumbuh. Hal tersebut sangat dihindari oleh beberapa wanita yang sering melakukan perawatan dan menjaga tampilannya tetap baik. Metode yang paling sering dilakukan wanita ketika bulu-bulu yang mulai tumbuh memanjang di beberapa bagian tubuhnya adalah waxing.

Tetap Tampil Flawless Saat Hamil, Bolehkah Wanita Hamil Melakukan Waxing?
source: http://www.liquidskin.com.sg/

Waxing merupakan cara menghilangkan bulu-bulu yang tumbuh di beberapa bagian tubuh, seperti ketiak, tangan, kaki, perut bahkan wajah. Ketika melakukan waxing, wanita akan merasakan sakit dan perih karena pencabutan bulu sampai akarnya dengan memakai produk tertentu. Hal inilah yang paling dikhawatirkan wanita hamil melakukan waxing saat hamil.

Amankah waxing untuk wanita hamil? Apakah boleh melakukan waxing saat hamil? Belum ada cukup bukti yang kuat melarang ibu hamil melakukan waxing. Namun, dampak setelah melakukan waxing memang perlu dipertimbangkan. Pada masa kehamilan, wanita akan memiliki kulit yang lebih sensitif. Hal tersebut tentu berpengaruh terhadap proses waxing yang berhubungan langsung dengan kulit. Wanita yang sedang hamil melakukan waxing akan merasakan rasa sakit dan perih dua kali lipat dari biasanya.

Tetap Tampil Flawless Saat Hamil, Bolehkah Wanita Hamil Melakukan Waxing?
source: http://momjunction.com/

Lebih daripada rasa sakit ketika prosesnya, produk yang digunakan saat waxing juga perlu diperhatikan. Cukup banyak produk yang digunakan saat waxing mengandung bahan kimia yang tentunya mengkhawatirkan untuk ibu hamil. Kandungan tersebut bisa masuk ke tubuh dengan mudah melewati pori-pori yang terbuka. Bahan kimia yang masuk dan meyebar melalui darah dan mempengaruhi si kecil yang sedang dikandung.

Jika memang perlu dilakukan perawatan seperti itu, Moms perlu memperhatikan juga produk dan alat yang dipakai ketika melakukan waxing. Jangan sampai tampil cantik tapi mengabaikan dampak yang dialami setelah melakukan kegiatan ini ya, Moms.