1. Children of Heaven

Rekomendasi film keluarga yang ceritanya sangat menyentuh adalah Children of Heaven. Film ini dibuat pada 1977 dan masih worth it ditonton di masa-masa sekarang. Film ini bercerita tentang kakak-adik yang dari keluarga sangat miskin yang kehilangan sepatu dan berusaha mendapatkannya kembali. Ajak anak-anak menonton film ini agar mereka dapat belajar tentang ketulusan dan pengorbanan ya, Moms! Saking bagusnya, film ini masuk sebagai nominasi Oscar pada 1988. 
 
1. Children of Heaven
source: http://waytooindie.com


 

2. The Color of Paradise

Setelah Children of Heaven, sang sutradara Majid Majidi pun kembali membuat The Color of Paradise, salah satu film sederhana namun menginpirasi. Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki anak laki-laki yang buta bernama Mohammed. Sang ayah yang akan segera menikah, menyembunyikan keberadaan anaknya karena khawatir keluarga calon istrinya tidak menerimanya. Meski tak berakhir bahagia, namun kita dapat memetik banyak pelajaran dari film ini. 
 
2. The Color of Paradise
source: https://education.burnsfilmcenter.org

 
baca juga

3. Home Alone

Rekomendasi film keluarga berikutnya adalah Home Alone. Film ini dibuat sekitar tahun 90an. Meski termasuk lawas, namun film ini masih oke ditonton di masa sekarang dan biasanya diputar di televisi saat libur natal. Film ini bercerita tentang anak laki-laki yang tinggal sendiri di rumah saat libur natal. Dengan akal jenius dan kreatifnya, ia dapat mengecoh perampok yang masuk ke dalam rumahnya. Film ini terdiri dari empat sekuel yang ceritanya menarik dan lucu. Si kecil pasti suka menonton film ini, Moms! 
 
3. Home Alone
source: https://www.indiewire.com

 

4. Jumanji

Jumanji adalah sebuah permainan berbahaya yang dimana permainan tersebut akan menjadi kenyataan apabila dimainkan. Alan, anak laki-laki 12 tahun menemukan permainan ini dan memainkannya bersama temannya, Sarah. Alan pun tersedot ke dalam permainan. Bertahun-tahun kemudian, dua kakak-adik menemukan permainan ini dan memainkannya. Permainan menjadi nyata dan kacau. Satu-satunya solusi adalah menyelesaikan permainan tersebut. Jumanji adalah film yang dibuat pada 1995 dengan bintang utama Robin Williams. Menonton film bersama si kecil ini akan membuat Moms bernostalgia kembali, dan tentunya, ketegangan yang dirasakan pasti seru! 
 
4. Jumanji
source: https://www.popsugar.com

 
baca juga

5. The Jungle Book

The Jungle Book adalah film yang diangkat dari animasi dengan judul sama. Film buatan Disney ini bercerita tentang Mowgli, anak laki-laki yang ditemukan oleh black panther bernama Bagheera. Bagheera kemudian membawa Mowgli ke kawanan serigala untuk diasuh dan dibesarkan. Bertahun-tahun kemudian, Mowgli tumbuh menjadi kanak-kanak tapi perilakunya mirip serigala. Karena berbeda, para penghuni rimba pun banyak yang tidak suka dengannya. Berbagai hewan buas mengincar dan ingin memangsanya. Terutama seekor harimau Bengal yang bernama Shere Khan. Film Jungle Book yang dibuat pada 2016 silam ini sangat bagus ditonton anak-anak karena mengajarkan tentang keberanian. 
5. The Jungle Book
source: https://www.amazon.com

Nah, itu dia beberap rekomendasi film keluarga yang cocok ditonton bersama anak-anak di rumah, Moms!