Kripik Kemasan

Kripik dalam kemasan merupakan jajanan favorite sejak jaman sekolah dulu hingga kini. Rasanya yang renyah dengan aneka bumbu, menjadikan kripik ini sebagai camilan yang dinikmati olah anak-anak sekolahan. Jaman dulu, kripik seperti taro memang selalu ada di setiap penjual makanan di depan sekolah.

Sedangkan saat ini Potato Chip, QTella, Citato, Lay's, Kusuka dan beberapa yang lainnya masih menjadi jajanan yang lalu dan dijual oleh penjaja makanan di depan sekolah atau kantin sekolah. Walaupun berbeda bentuk dan rasa, namun kripik dalam kemasan selalu menjadi jajanan populer.

source: https://www.behance.net

Permen

Permen coklat payung, permen rasa mint merk davos, permen sugus, permen coklat ayam jago dan beberapa permen jaman dulu memang disukai anak-anak. Rasanya dan bentuknya yang unik, menjadikan jajanan ini ramai diserbu. Sama dengan kondisi sekarang, permen juga tak jauh berbeda, menjadi jajanan anak-anak. Baik di kantin ataupun di warung depan sekolah.

Permen lolipop merupakan permen yang favorite dan banyak disukai anak-anak jaman sekarang. Selain rasanya yang manis, bentuknya yang beraneka ragam dengan variasi warna yang menarik, mejadikan lolipop sebagai permen pilihan.

source: http://www.solopos.com
baca juga

Minuman Segar

Gerobak es potong, es goyang, es mony dan es serut selalu mangkal di depan sekolah. Usai jam sekolah, anak-anak menyerbu penjaja es. Udara yang panas dan pikiran yang lelah sehabis belajar memang menjadikan alasan mengapa berbagai macam es selalu menjadi jajanan yang diminati anak-anak. Dengan harga yang murah, jajanan yang menyegarkan ini dapat dinikmati. Berbeda bentuk dan rasa, jaman sekarang tukang es juga seringkali ada di depan sekolah menunggu anak-anak.

Namun bedanya es jaman sekarang sudah lebih praktis, yaitu dengan menggunakan tempat baik cone maupun wadah. Es krim Walls dan Campina adalah merk es krim yang sering dijumpai sekarang ini.

source: http://loelmatz.blogspot.co.id

Kue Basah

Selain snack dan makanan di atas, kue basah juga merupakan jajanan yang disukai anak-anak. Kue leker yang dipanggang dengan kerenyahan yang pas menjadikan jajanan ini garing dan lembut di dalam. Kue yang harganya cukup murah pada saat itu sering dijadikan anak-anak sebagai pengganjal perut sebelum sampai di rumah.

Tak jauh berbeda dengan kue basah jaman dulu, pastel, kroket, risol dan sejenisnya adalah jajanan anak jaman sekarang. Jenis kue ini tidak terlalu mahal tetapi mempunyai rasa yang lezat, sehingga dapat dijadikan bekal sekolah atau jajanan.

source: https://www.brilio.net
baca juga

Biskuit

Wafer Superman dengan lapisan coklat yang tebal dijadikan jajajan favorite di kalangan anak-anak era tahun 90an. Rasa manisnya yang berlapis memang sangat disukai oleh anak-anak. Hanya berbeda nama, jaman sekarang banyak juga wafer coklat yang dijual di pasaran dan menjadi jajanan anak sekolah.

Seperti tanggo yang lebih variatif dengan aneka rasa, beng-beng dengan coklat karamelnya atau beberapa jenis biskuit lainnya. Semua ini menjadi jajanan populer yang praktis dan cukup mengenyangkan sebagai pengganjal perut saat beristirahat.

source: https://2.bp.blogspot.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/14864