Kloset dan Bagian Bawah Kloset

Mungkin Moms tidak heran saat kloset menjadi tempat paling kotor di kamar mandi. Sehingga kloset menjadi bagian utama yang wajib dibersihkan. Tapi, bukan hanya bagian dalam kloset Moms. Bagian bawah kloset yang memiliki permukaan tidak rata juga menjadi tempat favorit bakteri dan jamur. 

Untuk membersihkanya, gunakan sikat kecil bekas. Sikat bersih bagian tersembunyi dengan pembersih kloset.
Oh ya Moms, agar kesehatan keluarga tetap terjaga, tutuplah kloset saat menyiram kotoran. Hal ini agar tidak ada air kotor atau kotoran yang keluar dari dalam kloset. 

Kloset dan Bagian Bawah Kloset
source: https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTDkgZ6cC_h7Efpk_Y-XQufjLgepTisNI6sY1gQF0LxU0csGZL12gh0c_h-

Keran

Keran menjadi tempat favorit bakteri selanjutnya. Karena jarang menjadi perhatian. Saat kita memegang keran setelah cuci tangan, bisa jadi bakteri penyebab diare dan sakit perut lainya mengkontaminasi tangan kita. Bersihkan bagian keran dengan sabun pembersih rumah tangga. Gosok setidaknya tiga hari sekali. 

Keran
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRom0kQflFxU42-5s2h07aTjM4mel0jVNd8M-P-ctymfXQ5tpsK_D46WApU
baca juga

Gagang Sikat Gigi

Gantilah sikat gigi paling tidak satu bulan sekali. Barangkali hal ini sudah biasa Moms lakukan. Sikat gigi memang menjadi sarang bakteri. Apalagi sikat gigi digunakan untuk membersihkan mulut dan seringkali kita tidak membasuhnya dengan benar.

Tapi, batang sikat gigi menjadi tempat sarang bakteri dan kuman yang tidak kita sadari. Kita jarang membersihkan gagang sikat gigi 'kan Moms? Padahal kita memegang sikat gigi setidaknya dua kali sehari.

Gagang Sikat Gigi
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQbmrg6tYiMIWM4mTP1YmX6H5esFy3DroqjUbPGLkwZdRyUp_UF

Handuk Pengering

Nah kalau yang satu ini, Moms pasti bisa menebak mengapa. Handuk seringkali lembab saat selesai digunakan. Hal ini tentu menjadi tempat yang ideal bagi bakteri utamanya e coli untuk hidup dan berkembang biak. 

Ganti handuk tangan setidaknya tiga hari sekali, atau seringlah menjemurnya di bawah sinar matahari. Maka bau dan kuman pun hilang.

Handuk Pengering
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ0FnBYYfRxyVXaG7Vsw9A0cCBrmcs9DzXsk6g2IPh7niMxUktqHYYwThzY1A
baca juga

Nah Moms, menjaga kebersihan rumah menjadi keharusan. Karena rumah sehat dan bersih pangkal keluarga sehat. Bersihkan seluruh kamar mandi paling tidak satu minggu sekali. Jaga kamar mandi tetap kering dan jangan biarkan ada benda yang lembab tertinggal.