Memang, kericuhan pagi hari kadang tak bisa dihindari. Sibuk mengurus segala keperluan anak-anak sekolah dan Dads beraktivitas, terkadang memasak dan menyiapkan sarapan pun jadi sesuatu yang membuat Moms jadi kelabakan, apalagi kalau memasak menu sayur mayur! Mungkin terkadang, pada akhirnya Moms tak menyiapkan sarapan karena keterbatasan waktu, belum lagi bila anak Moms termasuk anak yang susah bangun pagi dan serba buru-buru di pagi hari. Wah, kalau sudah begitu, Moms mungkin akan memberi sarapan ala kadarnya untuk anak dan Dads, atau mungkin hanya menyiapkan susu sebagai menu sarapan. Padahal, sarapan pagi sangat penting bagi sumber energi beraktivitas. 

Tapi tahu nggak Moms, ternyata Moms bisa lho, membuat menu sarapan sayur cepat dan praktis hanya dengan bahan-bahan dan peralatan masak sekadarnya saja ala anak kos! Yuk cobain menu sayur buncis saus tiram berikut ini. Sebelum masuk sesi masak-memasak, ada beberapa bahan yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu.


Sayur Buncis Saus Tiram


Bahan Masak

  1. Bumbu instan saus tiram (catatan: Kamu bisa temukan bumbu saus tiram sachet  di warung-warung terdekat bila tak punya persediaan)
  2. Buncis
  3. Satu butir telur 
  4. Sosis siap saji (sosis siap makan bisa kamu beli di supermarket terdekat)
  5. Cabai merah yang sudah diiris (jumlah sesuai selera)
Membuat  Resep Masakan Sayuran Spesial untuk Sarapan Praktis Hanya dengan Rice Cooker
source: http://faktaherbal.com

Alat memasak

  1. Penghangat nasi (rice cooker)

Setelah semuah bahan sudah siap, yuk langsung aja kita masuk ke tahap masak memasak berikut ini.

baca juga
Membuat  Resep Masakan Sayuran Spesial untuk Sarapan Praktis Hanya dengan Rice Cooker
source: https://www.vemale.com
  1. Masukkan sayur buncis kedalam penghangat nasi (rice cooker) lalu nyalakan mode cook untuk memasaknya.
  2. Jika sayur buncis sudah termasak, masukkan bumbu saus tiram ke dalam penghangat nasi, lalu aduk hingga rata. (tips: setelah mengaduk, tutup penghangat nasi dan biarkan selama beberapa saat)
  3. Masukkan satu butir telur beserta irisan cabai merah kedalam adonan lalu aduk hingga telur berbaur, lalu diamkan sebentar agar telur matang
  4. Potong kecil sosis siap makan lalu masukkan ke dalam masakan, aduk hingga rata.
  5. Matikan penghangat nasi, lalu sajikan masakan sayur buncis saus tiram kamu dengan nasi.

Bagaimana? Mudah banget 'kan memasak resep menu sehat ala anak kos kali ini? Tak ada lagi kehabisan waktu menyiapkan menu sarapan sehat untuk anak dan Dads. Selamat mencoba!

Artikel dari: http://beautynesia.id/15704