Shio Anjing (1994, 2006, 2018)

 

source: https://bukalapak.com/

Karakter anak yang lahir dengan shio ini biasanya sama dengan sifat Anjing yang setia dan jujur. Memiliki jiwa yang gigih, mampu memperjuangkan keadilan terhadap yang lemah. Orang-orang dengan shio ini sangat mudah dipercaya, namun memiliki sisi yang sangat moody dan keras kepala. Untuk mengurangi masalah karena karakter tersebut orang tua perlu menurunkan standar yang terlalu tinggi dalam bergaul, sehingga kehidupan sosial si kecil nanti berjalan dengan baik.

Shio Ayam (2005,2017)

 

source: https://seraphinaeducationalcorner.com/
Si kecil dengan shio hewan berkaki dua ini memiliki karakter yang praktis dan banyak akal. Mereka jujur, cermat, detail. Orang tua juga perlu membimbing anaknya agar satu hal dalam satu waktu agar nantinya tidak kewalahan dalam menjalani kehidupannya.
baca juga

Shio Monyet (1992, 2004, 2016)

 

source: https://id.theasianparent.com/
Anak Moms dengan shio monyet ini akan memiliki sifat, periang, enerjik, penuh semangat sekaligus penyayang. Selain itu anak memiliki karakteristik yang supel dan cerdas, hal ini akan membuatnya memiliki banyak teman. Moms harus menghindari beberapa sifat yang tidak baik seperti sikap yang cuek dan mudah teralihkan. Moms harus membimbing anaknya agar serius menghadapi suatu masalah serta harus sharing pendapat dengan teman-temannya, sehingga tumbuh kembang anak tetap bisa kita perhatikan dengan baik.

Shio Kambing (1991, 2003, 2015)

 

source: https://ramalanqamu.blogspot.com/
Anak dengan shio ini merasa nyaman dengan dunia yang diciptakannya, termasuk seorang pemimpi. Tak heran jika orang yang memiliki shio ini biasanya menjadi seorang seniman atau guru. Namun, Moms harus berhati-hati terhadap sikapnya yang mudah tersinggung. Moms perlu mengingatkan kasih sayang terhadap orang-orang di sekitarnya.
baca juga

Shio Kuda (1990, 2002, 2014)

 

source: https://id.theasianparent.com/
Anak bersio kuda akan mencari tempat dan lingkungan yang membuatnya nyaman. Kebiasaannya adalah berpindah tempat. Orang tua yang memiliki anak dengan shio ini harus mengajari anaknya untuk lebih peka terhadap lingkungannya.

Shio Ular (2001, 2013)

 

source: https://id.theasianparent.com/
Karakter anak bershio ular ini biasanya intuitif dan deduktif. Menjadi seorang ilmuwan atau peneliti adalah salah satu profesi yang akan menjadi pilihan anak dengan shio ini. Mereka senang berpikir, tetapi tidak banyak melakukan gerakan seperti olahraga. Sayangnya, mereka sering merasa rendah diri dan iri hati. Moms perlu mengajarkan kepada mereka agar lebih sering memaafkan dan memiliki sikap yang rendah hati.

Shio Naga (2000,2012)

 

source: https://id.theasianparent.com/
Moms punya anak dengan shio naga? Naga melambangkan orang yang kuat. Anak dengan shio naga memilki pesona alami yang dapat memengaruhi orang dengan mudah sehingga orang-orang di sekitarnya akan menuruti keinginannya, mereka juga termasuk orang yang berusaha keras untuk orang-orang di sekitarnya. Moms perlu juga memperhatikan sikap ego yang tinggi dari anak dengan shio ini. Mereka cenderung mengejar kekuasaan dan kekayaan. Moms harus mengajarkan sejak dini untuk lebih bersyukur dan menerima dalam menghadapi  kegagalan.

Shio Kelinci (1999,2011)

 

source: https://id.theasianparent.com/
Anak dengan shio kelinci memiliki sifat protektif terhadap hal-hal yang mereka jaga. Mereka memiliki kepribadian yang pemalu dan menghindari pertengkaran atau konflik. Hal ini membuatnya dikenal dengan pribadi yang baik di lingkungannya.

Shio Macan (1998, 2010)

 

source: http://infojakarta.net/
Shio macan melambangkan kepemimpinan, dimana anak dengan shio ini memiliki jiwa pemimpin yang selalu memegang kendalidalam setiap kondisi dan termasuk orang-orang yang penyendiri. Sisi lainnya, mereka merasakan emosi yang berlebihan, sehingga orang-orang terdekatnya perlu membuatnya untuk mengontrol emosi dengan baik.

Shio Kerbau (1997, 2009)

 

source: http://infojakarta.net/
Shio ini melambangkan orang dengan banyak prestasi sehingga sering menjadi orang yang diandalkan, memilikikepribadian yang kuat. Mereka memiliki cuek, penyendiri. Lebih mempercayai instingnya sendiri. Moms yang memiliki anak dengan shio kerbau harus mengajari anaknya untuk dapat menghargai pendapat orang lain agar tudak mudah tersakiti.

Shio Tikus (1996, 2008)

 

source: https://dewisundari.com
Shio dengan lambang hewan pengerat ini memiliki kepribadian cerdas serta melindungi dengan baik, lemah lembut sehingga banyak memiliki teman. Mereka biasanya sangat suka dengan hal-hal baru dan cenderung terbuka. Moms harus berhato-hati dengan sikapnya yang sering menganggap orang lain lebih rendah.

Shio Babi (1995, 2007, 2019)

 

source: https://blog.sukawu.com/
Shio babi ini memiliki karakter yang tidak egis, mememtingkan kebahagiaan orang lain, sering mengorbankan dirinya untuk orang lain. Moms perlu berhati-hati juga, karena dengan sikapnya tersebut akan banyak orang yang menyalahgunakan. Moms harus mengajari anaknya untuk memilih mana pengorbanan yang perlu dilakukan atau tidak.