1. Mendapat Asupan Gizi dan Nutrisi 

Sudah merupakan hal wajib bagi ibu hamil untuk mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup selama masa kehamilan. Nah, kacang hijau merupakan salah satu jenis makanan yang banyak mengandung nutrisi serta gizi yang baik bagi ibu hamil. Zat gizi pada kacang hijau selain untuk menjaga metabolisme ibu hamil, juga bermanfaat bagi pertumbuhan janin dalam kandugan. Ada baiknya konsumsi kacang hijau secara rutin pada pagi atau malam hari ya Moms.
 

source: https://www.freepik.com

2. Mencegah Bayi Cacat 

Cacat pada bayi juga bsia disebabkan karena ibu dan janin kekurangan asam folat. Jika Hal itu terjadi maka bayi bisa berisiko terkena kelainan atau cacat seperti bibir sumbing, kelainan jantung, kerusakan otak dan juga pertumbuhan janin yang kurang baik. Oleh karena itu konsultasikan kepada dokter berapa jumlah asam folat yang bisa Moms konsumsi. 

source: https://www.freepik.com
baca juga

3. Menguatkan Tulang Ibu Hamil 

Pertumbuhan dan kepadatan tulang sangat baik bagi calon bayi di dalam kandungan. Kandungan fosfor dan kalsium pada kacang hijau dapat membantu pertumbuhan Si janin dan juga bisa menguatkan tulang ibu hamil.

 

source: https://www.freepik.com

4. Sumber Energi 

Ibu hamil pastinya mengalami macam-macam perubahan pada tubuhnya sehingga mudah sekali mengalami lelah atau pegal-pegal. Nah, karena kacang hijau mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, maka bisa memberikan energi yang cukup baik bagi ibu hamil. 
 

source: https://www.freepik.com
baca juga

5. Mengatasi Morning Sickness 

Usia kehamilan di trimester pertama akan sering membuat ibu hamil mual muntah atau morning sickness. Sedangkan kandungan Vitamin B1 dan B2 dalam kacang hijau membantu mengatasi gejala mual dan muntah yang umumnya dialami ibu pada awal kehamilan. Vitamin pada kacang hijau ini juga membantu meningkatkan nafsu makan ibu hamil. 
 

source: http://www.hypnose4life.ch