1.  Pasang Jebakan Kardus 

Menjebak rayap dengna kardus bekas adalah cara pertama yang bisa Moms lakukan untuk membasmi rayap secara efektif. Caranya adalah dengan menyiapkan kardus bekas yang sudah diberikan makanan kesukaan rayap dan letakkan di area yang memang terdapat banyak rayap. Letakkan kardus tersebut selama beberapa hari dan tunggu hingga rayap tersebut terkumpul banyak, kemudian bawa kardus ke area terbuka kemudian bakar.

Nih Moms, Cara Efektif Membasmi Rayap di Rumah!
source: https://www.jmpholdings.co.id

2. Buat Semprotan dari Air Sabun 

Cara berikutnya untuk membunuh rayap dengan mudah adalah dengan menutup saluran pernapasannya menggunakan sabun cair. Langkah pertama siapkan botol spray kosong dan masukkan 3 sendok sabun cair atau deterjen dan campurkan dengan air kemudian kocok hingga tercampur rata. Setelah itu semprotkan pada perabot rumah tangga yang digerogoti rayap hingga rayap musnah. Lakukan terus hingga rayap berkurang dan bersih. 
 

Nih Moms, Cara Efektif Membasmi Rayap di Rumah!
source: https://ThriftyFun.com
baca juga

3. Semprot dengan Air Garam 

Sama seperti menggunakan air sabun untuk membunuh rayap pada perabot ruma tangga, Moms juga bisa menggunakan air garam untuk membasmi rayap secara cepat. Caranya pun juga sama, siapkan botol spray kosong dan buat air garam kemudian semprot secara merata pada bagian perabot rumah tangga yang dipenuhi rayap. Pastikan semua rayap mati sehingga mencegah rayap-rayap yang masih hidup pindah ke tempat lain. 

Nih Moms, Cara Efektif Membasmi Rayap di Rumah!
source: https://www.livescience.com

4. Minyak Jeruk 

Perlu moms ketahui minyak jeruk mengandung D-limonene yang tidak disukai rayap dan dapat membasmi rayap secara efektif. Caranya adalah dengan menyemprotakan minyak dia area perabotan yang dipenuhi rayap. Lakukan secara efektif hingga rayap mati. 

 

Nih Moms, Cara Efektif Membasmi Rayap di Rumah!
source: https://i2.wp.com/www.atsirich.com

Nah, bagaimana, ternyata ada cara membasmi rayap rumah yang efektif ketimbang harus repot-repot memanggil pembasmi rayap ke rumah 'kan Moms? Ayo segera coba, ya!