Di zaman milenial ini segala sesuatu terasa praktis, begitu pula Mommies yang ikut terbantu dengan perkembangan teknologi. Saat ini Moms akan melakukan berbagai cara untuk menghibur dan mendidik anak hingga menggunakan gawai. Fitur yang paling banyak digunakan di dalam smartphone selain gim adalah situs video YouTube. 

 

source: https://mizky.com/

Namun, Moms harus menyaring konten YouTube apa saja yang akan ditonton oleh anak-anak. Pasalnya, anak-anak akan dapat dengan mudah belajar melalui video yang ditontonnya. Nah, Moms, berikut ini pilihan konten yang seru dan mendidik untuk anak.

 

Hiburan Sekaligus Belajar

source: https://femina.co.id/

Beberapa channel di YouTube tidak hanya menyajikan tontonan anak pada umumnya, melainkan video yang menghibur sekaligus mendidik anak. Biasanya video tersebut diiringi dengan lagu-lagu yang membangkitkan semangat anak sehingga efek setelah menonton video tersebut dapat dicerna dngan baik. Konten yang biasa disuguhkan adalah pengenalan abjad, berhitung bahkan keagamaan.

 

baca juga

Mengenalkan Sesuatu yang Anak Akan Sukai

source: https://parenting.co.id/

Untuk mengenali apa yang anak sukai, lewat video-video di YouTube ini Moms akan dibantu. Selain itu hal tersebut juga menjadikan kebahagiaan anak serta anak dapat melakukan hal-hal yang positif. Anak bisa mengenal hal-hal yang akan mereka sukai nantinya.

 

Bernyanyi Bersama Si Kecil

source: https://hellogiggles.com/

Konsep yang disuguhkan untuk tontonan anak memang menggemaskan, biasanya mengenai kegiatan anak. Hal yang menyenangkan dalam video berkonsep seperti itu adalah adanya musik dan lagu yang mudah untuk dihafal oleh usia anak-anak Moms. Bukan sekedar menghibur, melewati video ini juga dapat menjadi tolak ukur daya tangkap anak Moms.

 

baca juga

Mengenalkan Bintang Kepada Anak

source: http://www.techomag.com/

Melalui video-video di Youtube, anak-anak dapat juga menganal banyak pengetahuan, salah satu hal yang paling menyenangkan adalah mengenal hewan. Ada banyak channel  Youtube untuk anak yang menyuguhkan tontonan dengan karakter-karakter hewan, memerankan karakter atau hanya menampilkan jenis-jenis hewannya saja. Melalui video seperti ini, anak bukan hanya merasa terhibur dengan alur ceritanya, namun anak juga mengetahui jenis-jenis hewan.

 

Menari Bersama

source: http://www.elefanteletrado.com/

Bukan hanya menyanyi lho Moms, anak juga bisa menari dengan gerakan-gerakan kecil dan mudah yang sesuai dengan lagunya. Bukan hanya menyenangkan, gerakan-gerakan di setiap tariannya juga setidaknya membuat anak bergerak dengan baik, sehingga baik untuk tubuh anak.

 

Mengenalkan Kegiatan yang Baik

source: https://santillanaplus.com.co/

Dalam beberapa video disuguhkan cerita mengenai kegiatan sehari-hari mulai dari bangun pagi, sekolah, hingga tidur kembali serta kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai positif. Dari video seperti inilah anak dengan mudah belajar mengenai hal-hal yang baik untuk dilakukan.

Nah, itu dia Moms beberapa konten seru serta mendidik. Yuk mulai menyaring tontonan yang baik untuk anak!