Namanya juga anak-anak, pastinya mereka suka banget sama yang namanya jam istirahat sekolah untuk jajan. Kalau kamu melihat jajanan sekolah dulu pasti kita enggak akan lepas dari yang namanya telur dadar gulung atau biasanya disebut dengan nama kibun.

Yup! Meskipun cuman telur, tapi enggak tahu kenapa jajanan yang satu ini bukannya habis tertelan zaman, malahan semakin populer. Meskipun enak, namun kamu para ibu pastinya khawatir dengan bahan apa yang diapakai oleh penjual telur dadar gulung di sekolah anak kamu kan? Nah, agar rasa khawatir kamu hilang, enggak ada salahnya kalau kamu mulai memasaknya dirumah dengan bumbu-bumbu yang udah pasti terjamin. Untuk memasaknya cukup mudah lho. Berikut resepnya!

Sebelum memulai memasak, ada beberapa bahan yang perlu kamu persiapkan dulu yah beautynesian. Berikut bahan-bahannya:

  1. 100 ml air matang
  2. 8 tusuk sate kayu
  3. 1 liter minyak goreng sehat (tanpa kolestrol/mengandung vitamin A)
  4. 3 butir telur (mengandung omega 3)
  5. Garam secukupnya
  6. Kaldu ayam bubum secukupnya
  7. Garlic powder secukupnya
Nah, kalau semua bahan udah kamu siapkan, yuk langsung aja kita masuk ke sesi masak-memasak berikut ini.
source: https://cookpad.com
  1. Tuangkan minyak kedalam penggorengan lalu panaskan dengan api kecil hingga mendidih.
  2. Sambil menunggu minyaknya panas, kamu bisa mempersiapkan bahan telur terlebih dahulu. Masukan telur, air dan semua bumbu kedalam wadah bersih, lalu kocok dengan garpu hingga adonan telur pas (tidak terlalu encer, tidak terlalu kental).
  3. Masukan adonan kedalam botol kosong (botol bekas air minum) untuk memudahkan kamu saat menuang adonan ke penggorengan nanti.
  4. Setelah minyaknya mendidih, masukan separuh tusuk sate ke dalam penggorengan sambil menungkan adonan telur perlahan-lahan lalu aduk dengan tusuk sate.
  5. Karena adonan telur akan cepat matang, setalah kamu rasa telur sudah agak matang atau jadi, segera gulung adonan dengan tusuk sate lalu tiriskan dipinggir penggorengan untuk mengurangi minyak.
  6. Lakukan cara memasak diatas hingga semua adonan habis.
  7. Sajikan dengan piring favorit anak kamu dan saus mayonais.
source: https://www.vemale.com

Nah, gimana? gampang banget kan membuat resep camilan sehat dan murah untuk anak kamu di rumah?