Käsekuchen alias Cheesecake 
Mungkin kamu lebih mengenal New York Cheesecake, namun bukan berarti cheesecake ala Jerman tak patut dicoba. Resepnya pun berbeda. Käsekuchen menggunakan olahan susu yang disebut Quark, lebih kental dari yogurt namun tidak berat dan manis layaknya cream cheese. Kadang mereka akan menambahkan kismis, namun kamu enggak akan menemukan topping buah-buahan di dessert ini

source: http://www.lecker.de

Bienenstich
Meski bienenstich berarti "sengatan lebah", namun menyantap kue ini enggak menyakitkan, kok. Konon, nama ini bermula ketika seorang ahli kue yang tersengat lebah yang tertarik dengan aroma kue. Ada pula yang berpendapat bahwa kue ini disajikan sebagai perayaan ketika sebuah desa berhasil mengusir pasukan musuh dengan cara melemparkan sarang lebah. Terlepas dari asal-usulnya, dessert khas Jerman ini terbuat dari adonan kue dengan isian vla rasa Vanila, dan atasnya ditaburi caramelized almond

source: https://www.oetker.de
baca juga

Black Forest Gâteau
Meskipun sempat ditinggalkan di tahun 90an, dessert yang disebut Schwarzwälder Kirschtorte ini kembali populer. Black Forest Gâteau adalah kue cokelat yang dibuat dengan Kirschwasser, krim, dan diakhiri dengan topping ceri hitam.

source: https://www.oetker.de

Puddingbrezel
Kalau doyan pretzel, mungkin kamu akan suka dengan dessert khas yang satu ini. Puddingbrezel adalah pretzel yang diberi vla rasa Vanila, dan sugar glaze.

source: http://www.chefkoch.de
baca juga

Rote Grütze
Terbuat dari campuran buah berry musim panas seperti redcurrant, blackcurrant, raspberry, stroberi, blackberry, bilberry, dan black cherry, dengan memiliki tekstur yang mirip puding vla. Dapat disajikan hangat atau dingin, rote grütze akan ditambahi susu, campuran susu dan gula vanili, saus vanila, whipped cream atau vla untuk mengimbangi rasa buah yang asam.

source: http://www.hamburg.de

Prinzregentorte 
Sekilas nampak seperti kue lapis legit, tapi prinzregentorte adalah dessert khas Jerman yang terdiri dari (umumnya) tujuh lapis sponge cake tipis yang diselingi dengan chocolate buttercream dan selai aprikot sebagai lapisan terakhir. Bagian luar kue diselimuti dark chocolate.

source: https://id.pinterest.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/14330