1. Membersihkan Tempat Cuci Piring

Pernah nggak sih Moms mengalami sulitnya membersihkan tempat cuci piring yang bernoda kotor, hitam, dan berminyak akibat noda berbagai makanan? Untuk mengatasinya mudah saja kok Moms , cukup bersihkan dengan air lemon dengan cara potong dua buah lemon dan peras airnya ke seluruh bagian bak cuci piring. Kemudian taburi garam secukupnya di seluruh bagian tempat pencuci piring dan diamkan sesaat. Setelah itu gunakan sikat untuk menggosok seluruh bagian tempat pencucian piring hingga noda benar-benar hilang. 

source: http://themedium.net

2. Menghilangkan Noda Karat

Perabotan rumah yang terdapat bahan material besi pasti tidak akan luput dari karat akibat usia barang atau sering terkena air. Misalnya pisau, alat-alat makan, panci, teflon dan masih banyak lagi. Terkadang kita membiarkan perabot rumah yang berkarat, karena sulit untuk dibersihkan. Nah, dengan air lemon noda karat pada perabot rumah tangga kamu bisa hilang dengan sendirinya lho, Moms . Caranya adalah dengan meletakkan perabotan berkarat tepat di bawah sinat matahari, kemudian tuangkan air perasan lemon dan biarkan hingga mengering. Lakukan terus menerus hingga noda karat pada perabotan rumah menghilang. 

source: http://reklamejadoel.blogspot.com
baca juga

3. Menghilangkan Debu Pada Perabotan Rumah

Perabotan rumah seperti bingkai foto, aksesoris rumah seperti guci, vas bunga, pajangan rumah lainnya pasti mudah sekali berdebu. Hal ini membuat perabotan rumah tidak enak dipandang apalagi jika tersentuh tangan maka debunya akan mudah sekali menempel di jari kita. Nah, untuk mengatasinya mudah saja kok Moms. Campurkan 10 tetes minyak lemon, 2 sendok makan air lemon dan beberapa tetes minyak zaitun untuk digunakan saat membersihkan debu yang menempel pada perabotan. Nah, jika sudah cukup semprotkan cairan tersebut pada perabotan yang berdebu kemudian keringkan dengan menggunakan lap kain kering.

source: https://www.apartmenttherapy.com

4. Membuat Furnitur Kayu Menjadi Mengkilap

Perabot rumah tangga yang terbuat dari kayu pasti sangat mudah berdebu dan warnanya akan cepat pudar jika tidak dibersihkan secara rutin. Nah, untuk mengatasinya Moms bisa menggunakan air perasan lemon untuk membuatnya menjadi kembali mengkilap dan bercahaya. Caranya campurkan beberapa tetes air perasan lemon ke dalam 1/2 cangkir berisi air hangat, kemudian masukkan ke dalam botol semprot. Selanjutnyasemprotkan pada kain katun lembap, dan lap furnitur kayu hingga mengkilap. 

source: http://handstone.ca