1. Keramas dengan Teratur 

Mencuci rambut dengan teratur merupakan salah satu cara sederhana untuk menghindari kulit dari gatal-gatal dan ketombe karena hijab. Karena dengan kamu rutin membersihkan rambut setiap hari menggunakan shampo, maka akan menghindari keringat mengendap lebih lama di kulit kepalamu. Nah, keringat ini adalah faktor penyebab munculnya gatal-gatal di kulit kepala. Selain itu ada baiknya kamu jangan sering menggonta-ganti sampo untuk menghindari kerusakan rambut yang lebih parah. 
 

Tips Mengatasi Kulit Kepala Bermasalah Bagi Wanita Berhijab
source: https://cafemomstatic.com

2. Berikan Rambut Untuk Bernapas 

Karena sehari-hari menggunakan hijab, sudah pasti rambut kamu kurang mendapatkan sinar matahari dan udara yang cukup. Oleh sebab itu berikan rambutmu waktu untuk beristirahat dengan mengangin-anginkan sebentar saat kamu sedang berada di rumah. Selain itu lepas ikatan rambut agar rambut bisa 'bernapas' agar akar rambut tetap sehat. 

 

Tips Mengatasi Kulit Kepala Bermasalah Bagi Wanita Berhijab
source: https://jatimtimes.com
baca juga

3. Masker Rambut 

Memberi perawatan untuk rambut kamu seperti masker sangat membantu untuk menjaga kekuatan rambut dan menghilangkan gatal-gatal di kulit kepala. Kamu bisa membuat masker sendiri di rumah dengan campuran madu dan minyak zaitun. Hal ini karena kandungan minyak zaitun sangat baik bagi kulit dan rambut. Madu dapat melembabkan kulit kepala. Cara membuatnya pun mudah, campur madu 100 cc dengan 50 cc minyak zaitun dan hangatkan sejenak lalu gunakan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air mengalir. 

 

Tips Mengatasi Kulit Kepala Bermasalah Bagi Wanita Berhijab
source: https://www.garnierusa.com

4. Creambath 

Perawatan rambut seperti creambat sebenarnya akan lebih baik jika dilakukan secara rutin misalnya satu bulan dalam sekali. Tak hanya membuat rileks, creamat juga dapat megendurkan otot-otot yang tegang di kepala dan mengangkat kotoran yang menempel di kulit kepala kamu lho. Selain itu ada baiknya gunakan krim creambath yang berkualitas baik dan mengandung bahan-bahan alami yang bermanfaat bagi akar rambut dan kulit kepala. 

 

Tips Mengatasi Kulit Kepala Bermasalah Bagi Wanita Berhijab
source: https://www.eazyspadeals.com