Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of California di San Francisco, Amerika Serikat, yakni dengan meneliti kehidupan seks 129 wanita yang telah menjadi ibu. Para wanita ini diminta untuk menjelaskan dan menceritakan bagaimana kehidupan seks mereka dengan pasangan. Apakah puas dan seberapa banyak intensitas mereka melakukan hubungan seks. Kemudian para peneliti membandingkan hasil penelitian tersebut dengan sampel darah mereka. Nah, ternyata wanita yang berhubungan seks setidaknya sekali selama satu minggu, ditemukan memiliki sel telomere dengan lapisan sel yang kuat.
 

Benarkah Berhubungan Seks Seminggu Sekali Bikin Awet Muda?
source: https://www.freepik.com

Perlu Moms ketahui, sel telomere adalah sebuah sel yang berbentuk topi dan berada di ujung DNA manusia. Kemudian sel ini akan semakin menipis ketika seseorang mengalami stres, hingga akhirnya sel tersebut mati akibat gaya hidup yang buruk.

Apa hubungan sel telomere dengan awet muda?
 

Makin bertambahnya usia sel telomere yang terdapat di dalam tubuh moms perlahan akan rusak akibat penuaan dan gaya hidup yang tidak sehat tentunya. Namun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melakukan hubungan seks secara teratur, setidaknya sekali dalam seminggu, dapat dapat memperbaiki dan memperpanjang sel telomere.  

Benarkah Berhubungan Seks Seminggu Sekali Bikin Awet Muda?
source: https://www.freepik.com
baca juga

Selain itu, hal yang membaut berhubungan seks membuat awet muda adalah di mana kepuasan yang timbul dari berhubungan seks merupakan faktor penting untuk menghambat proses penuaan. Faktor biologis ini juga berperan karena dilepaskannya hormon endorfin saat seseorang sedang bahagia atau puas saat melakukan hubungan seks. 

Namun yang paling penting tak boleh terlupakan adalah menerapkan gaya hidup sehat, jauhi alkohol, stop rokok dan rajin berolahraga. Selain itu, merawat kulit wajah dari luar seperti rutin menggunakan sunscreen dan masker wajah yang dibuat dengan bahan-bahan alami seperti buah-buahan. 

 

Benarkah Berhubungan Seks Seminggu Sekali Bikin Awet Muda?
source: https://www.freepik.com