Kate Spade Bunuh Diri

Pada 6 Juni 2018 lalu, dunia dikejutkan dengan meninggalnya seorang desainer ternama Kate Spade. Yang membuat berita ini semakin heboh adalah karena ia ditemukan mengakhiri hidupnya sendiri di apartemennya di New York, Amerika Serikat. Hal ini tentu sangat mengejutkan banyak pihak, khususnya orang-orang terdekat dan pihak-pihak yang berada dalam manajemen Kate Spade NY. Tidak lama setelah berita kematian sang Founder, Kate Spade New York memberikan pengumuman bahwa mereka akan menyumbangkan dana lebih dari USD 1 juta atau senilai Rp 14 miliar sebagai kampanye bunuh diri. Harapannya, dengan sumbangan dana ini, mereka dapat membantu meningkatkan kepedulian, kesadaran, serta mengedukasi agar bunuh diri dapat dicegah.
 

Setelah Tragedi Bunuh Diri Sang Founder, Kate Spade NY Sumbangkan USD 1 Juta untuk Kampanye Bunuh Diri
source: https://www.thestar.com/


 


Dukungan Sesama

Kampanye bunuh diri ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada pendiri Kate Spade NY, serta dukungan kepada masyarakat yang sedang mengalami masalah mental dan depresi. Seperti yang kita ketahui, kondisi ini sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan. Itulah sebabnya, setiap dari kita penting untuk menunjukkan kepedulia kepada orang-orang yang mengalami masalah mental dan depresi.
 

Setelah Tragedi Bunuh Diri Sang Founder, Kate Spade NY Sumbangkan USD 1 Juta untuk Kampanye Bunuh Diri
source: https://people.com/


 

baca juga


Dana untuk Organisasi Sosial

Untuk mencapai tujuannya, Kate Spade New York mulai memberikan donasi dengan menyumbangkan dana USD 250 ribu atau senilai Rp 3,5 miliar kepada organisasi bernama Crisis Text Line. Organisasi ini merupakan organisasi sosial yang menyediakan layanan untuk konsultasi bagi orang-orang yang mengalami depresi melalui pesan sms selama 24 jam setiap harinya di seluruh Amerika Serikat.
 

Setelah Tragedi Bunuh Diri Sang Founder, Kate Spade NY Sumbangkan USD 1 Juta untuk Kampanye Bunuh Diri
source: http://www.wbur.org/


 


Hari Kesadaran Kesehatan Mental Global

Meskipun sudah tidak terlibat langsung dalam perusahaan, sebagai founder, Kate Spade memiliki citra yang sangat lekat dengan brand ini. Kate Spade NY bahkan mengadakan acara pada Hari Kesadaran Kesahatan Mental Global untuk para karyawan sebagai bagian dari kepedulian mereka terhadap fenomena depresi yang mengakibatkan tingginya angka bunuh diri.