Menu MPASI Xabiru
 

source: https://www.instagram.com/rachelvennya/


Jika kamu mengikuti akun Instagram Rachel, sesekali ia mengunggah foto-foto menu MPASI Xabiru. Meskipun tidak rutin, kita bisa melihat bagaimana pola Rachel memberikan asupan menu bergizi untuk buah hatinya. Jika para ibu-ibu masa kini sedang heboh dengan metode BLW untuk bayinya, Rachel tampak tidak terlalu kaku dengan satu metode saja. Ia tampak memberikan makanan dalam bentuk pure hingga finger food untuk Xabiru sesuai dengan kebutuhannya. Di awal MPASI misalnya, Xabiru diberikan menu ayam yang sudah dihaluskan sehingga memudahkan si kecil untuk menelan makanan yang dimakannya.
 


Video MPASI Pure Ayam

Nah, berikut ini adalah video bagaimana Xabiru tidak hanya mengonsumsi asupan makanan dalam bentuk padat, tetapi juga dalam tekstur yang sudah dihaluskan
 


 

baca juga


MPASI dengan Tekstur Bertahap
 

source: https://www.instagram.com/xabiru_rachelniko/


Bisa dikatakan pula bahwa Rachel memberikan menu MPASI pada Xabiru dengan tahapan-tahapan tesktur mulai dari yang halus, kasar hingga akhirnya memasuki fase finger food. Hal ini juga penting untuk dilakukan agar si kecil bisa mengenal bentuk dan tekstur dengan lebih baik.
 


Menu Finger Food Xabiru

Saat ini Xabiru sudah beberapa kali terlihat mengonsumsi finger food sebagai makanan pendamping ASI-nya. Menunya cukup beragam, mulai dari buah, sayur, dan beragam asupan protein. Beberapa menu yang sering diberikan oleh Rachel Vennya adalah buah naga, alpukat, tahu, labu siam, dan beragam menu lagi.
 

source: https://www.instagram.com/xabiru.oshe.alhakim/


Itulah beberapa menu MPASI yang biasa diberikan Rachel untuk si kecil Xabiru. Semoga dapat menjadi referensi Mommy, ya!