Meminum susu dapat membantu proses kecantikan badan? Hm, masa sih? Bukannya susu justru bikin gemuk? Ya! Benar, susu memang memiliki kandungan gizi dan lemak yang cukup untuk menambal kalori yang kurang di dalam tubuh. Bukan susu yang membuat berat badan naik, melainkan cara konsumsi yang tidak benar. Nah, biar Moms tak salah kaprah, yuk langsung simak saja pembahasan tentang manfaat minuman berbahan susu berikut ini.

Manfaat Susu

Tentunya Moms sudah paham bawah susu merupakan salah satu minuman yang terbilang memiliki kapasitas kalori yang berat. Tapi selain itu, susu memiliki kadar gizi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Dengan demikian kita bisa menggunakan manfaat baik dari susu untuk badan kita. Nah, tata cara konsumsi susu cukup mudah kok Moms. Cukup jadikan susu sebagai pengganti protein hewani seperti daging, ikan dan telur. Apa saja sih manfaat susu buat tubuh?

  1. Susu dapat membantu pertumbuhan otot. Buat Moms yang ingin punya badan atlet, yuk mulailah untuk mengonsumsi susu
  2. Susu kaya dengan vitamin D yang berfungsi sebagai penurun berat badan
  3. Susu membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Singkatnya, zat susu dapat memacu proses pembakaran lemak menjadi lebih cepat
  4. Mengontrol nafsu makan. Susu dapat memberikan waktu kenyang yang cukup lama, sehingga Moms tidak mudah kelaparan.
Manfaat Susu
source: https://abstract.desktopnexus.com/wallpaper/809840/
baca juga

Cara Memilih Susu

Tentunya Moms perlu berhati-hati dalam memilih jenis susu. Jika kamu memilih susu yang mengandung lemak tinggi, maka bisa dipastikan proses diet akan gagal dalam hitungan hari. Nah, kira-kira apa saja jenis susu yang bagus untuk dikonsumsi saat diet?

Cara Memilih Susu
source: http://www.stockvault.net/blog/photography/30-milk-themed-photographs/
  1. Susu almond: susu almond sangat baik untuk dikonsumsi, selain bisa dikonsumsi orang yang alergi dengan laktosa, susu almond dapat membantu menurunkan berat badan.
  2. Susu sapi: susu sapi memiliki zat yang cukup untuk menggantikan protein tubuh yang kurang memadai.
  3. Susu kambing: susu kambing termasuk salah satu susu yang sangat mudah untuk di cerna. Selain rasanya yang segar dan lezat, mengonsumsi susu kambing secara rutin bisa memperbaiki dan/atau meningkatkan metabolisme tubuh.
  4. Susu kedelai: susu populer yang satu ini memiliki zat-zat baik yang anti kolestrol dan merupakan salah satu jenis susu yang memiliki lemak jenuh terkecil. 
  5. Yogurt: jenis minuman berbahan dasar susu yang satu ini memiliki segudang kebaikan untuk tubuh. Salah satunya adalah memiliki manfaat baik bagi kulit dan juga kekebalan tubuh.

Nah, buat Moms dan anak-anak yang kurang suka dengan rasa atau bau susu, kamu bisa mencampurkannya dengan buah-buahan atau smoothie agar rasa susunya tidak terlalu terasa.

Jadi, masih ragu dengan manfaat susu?

Artikel dari: http://beautynesia.id/14840