1. Lebih Banyak Zat Besi

Seiring pertumbuhan bayi kamu, permintaan zat besi di tubuh ibu akan meningkat. Besi penting dalam pembentukan darah dan ini akan membantu dalam memasok cukup nutrisi ke bayi. Sertakan makanan kaya zat besi seperti pisang, kurma, labu pahit dalam piring makan kamu. Makanan kaya zat besi dianggap sebagai makanan sehat selama trimester kedua lho.

source: https://smart-newz.blogspot.co.id/


 

baca juga

2. Kebutuhan Kalsium

Kalsium sangat penting pada trimester kedua untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang serta tulang rawan bayi kamu. Pemberian kalsium cukup akan mencegah penggunaan kalsium dari tulang ibu. Sertakan makanan kaya kalsium seperti susu, keju dan sayuran berdaun hijau dalam rutinitas makan kamu yah.

source: http://lifestyle.okezone.com


 

3. Makan Rendah Lemak

Saat kamu menjalani trimester kedua, berat badan juga cenderung akan meningkat. Nah, kamu dianjurkan untuk mengonsumsi makanan rendah lemak, menggunakan produk susu rendah lemak yang akan membantu mengontrol berat badan kamu!

source: http://competition4243.suitredik34.info


 

baca juga

4. Rendah Karbohidrat

Beautynesian, kamu harus ingat bahwa saat trimester kedua ibu hamil rentan terkena diabetes gestational lho. Nah maka dari itu, kamu harus menurunkan asupan karbohidrat selama trimester kedua. Diabetes saat hamil akan menyebabkan banyak komplikasi serius.

source: http://ahlidetox.com


 

5. Protein Ekstra

Karena bayi kamu tumbuh dengan cepat, protein selalu dibutuhkan. Sertakan makanan yang kaya akan protein dalam makanan kamu. Ambil buah kering, sayuran, buah-buahan, telur dan produk susu. Asupan protein yang cukup ke tubuh kamu akan membantu dalam proses pembelahan sel yang terjadi pada trimester kedua.

source: http://rennijayanti.blogspot.co.id


 

6. Kaya Akan Serat

Sebagian besar wanita banyak yang mengalami sembelit di trimester kedua kehamilan. Pastikan kamu mengonsumsi cukup banyak makanan kaya serat yah. Ini akan membantu gerakan usus besar, sehingga dapat terhindar dari sembelit. Sertakan melon air, brokoli, kacang dan jeruk dalam diet keseharian kamu.

source: http://jogja.tribunnews.com