Lemak


Lemak pada susu seringkali menjadi hal yang menakutkan bagi orang dewasa, sehingga banyak yang lebih memilih susu rendah lemak untuk konsumsi sehari-hari. Tapi Moms harus tahu, ternyata kandungan lemak pada susu justru baik untuk si kecil lho. Bagi anak di atas usia 1 tahun, lemak menjadi sumber energi utama agar si kecil tak merasa lemas setelah bermain seharian. Selain itu, lemak juga dibutuhkan oleh beberapa zat gizi agar dapat larut dan terserap sempurna oleh tubuh, misalnya vitamin A, D, E, dan K.


Protein


Usia di atas 1 tahun merupakan saat dimana tumbuh kembang tubuh sedang terjadi dengan sangat pesat. Karena itu, protein sangat diperlukan untuk membentuk berbagai struktur organ pada tubuh, terutama tulang dan otot. Namun bukan hanya itu, protein juga punya peran yang sangat besar bagi pembentukan sel-sel saraf otak si kecil. Karena itu, pastikan susu yang Moms pilih setelah si kecil cukup umur lepas dari ASI memiliki kandungan protein yang cukup untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi dan nutrisi hariannya.

baca juga


Kalsium


Kalsium adalah zat yang sangat dibutuhkan tubuh si kecil agar bisa tumbuh secara optimal. Selain bisa membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi sejak dini, ternyata kalsium juga diperlukan sebagai pertahanan tubuh si kecil dari berbagai penyakit. Tak hanya itu Moms, kalsium ternyata juga punya peran penting untuk melancarkan aliran darah dan membantu perkembangan fungsi saraf dan otot si kecil.


Vitamin


Banyak orangtua yang mengira jika vitamin untuk anak cukup didapatkan dari sayur dan buah-buahan saja. Faktanya, kandungan vitamin pada susu juga sangat penting untuk membantu tumbuh kembangnya lho, Moms. Kandungan vitamin yang beragam pada susu sangat diperlukan agar seluruh kebutuhan gizi si kecil dapat terpenuhi. Jadi, jangan lupa untuk membaca label nutrisi pada kemasan susu dengan seksama sebelum memberikannya untuk si kecil.

baca juga


Asam Folat


Sebagai orangtua yang memiliki anak berusia balita, Moms pasti sudah sangat sering mendengar pentingnya kandungan asam folat untuk anak. Asam folat punya peranan yang sangat besar dalam proses perkembangan otak si kecil. Selain bisa mencegah cacat bawaan pada bayi, asam folat juga memiliki manfaat jangka panjang karena berperan besar pada proses sintesis DNA yang memengaruhi perkembangan kognitif, motorik, dan keterampilan sosio-emosional pada masa kanak-kanak hingga dewasa kelak.

Itu tadi Moms 5 kandungan nutrisi yang harus ada dalam susu untuk anak setelah cukup umur lepas dari ASI. Nah, Moms tidak perlu bingung lagi karena sekarang ada Indomilk UHT Kids Full Cream yang punya kandungan nutrisi lengkap sehingga sangat tepat untuk si kecil. Berbeda dengan susu UHT untuk dewasa, Indomilk UHT Kids Full Cream memiliki kandungan nutrisi yang sudah disesuaikan sehingga dapat dikonsumsi oleh anak mulai dari usia 1 tahun.
 
Susu Indomilk UHT Kids Full Cream juga tinggi kalsium lho, Moms. Jadi Moms tak perlu khawatir lagi dengan pertumbuhan tulang si kecil ketika ia aktif bergerak untuk mengasah kemampuan motoriknya di usia 1 tahun. Kemasan susu UHT Kids Full Cream yang kecil juga sangat pas untuk dikonsumsi sekali minum, sehingga lebih praktis dan higienis. Jadi, yuk pilih Indomilk UHT Kids Full Cream untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil!