1. Stroller Travel (Travel System Stroller)

Strolle travel memiliki dua fungsi, yaitu stroller dan car set yang ditempatkan di dalam mobil. Jadi, selain bisa dipakai membawa bayi jalan-jalan, juga digunakan sebagai tempat berbaring bayi di dalam mobil. Stroller ini cukup menghemat pengeluaran karena tidak perlu membeli car seat lagi. Sayangnya menurut beberapa review, penggunaan stroller ini tidak bisa dalam waktu yang lama. Selain itu, akan cukup repot memindahkan bayi yang sedang tertidur di dalam car seat ke stroller. 
 
source: https://www.amazon.com

 

2. Stroller Standar (Standard Full-Sized Strollers)

Kereta bayi atau stroller standar bentuknya paling besar dan berat dibanding jenis stroller yang lain. Menggunakan stroller standar ada kekurangan dan kelebihan. Kekurangannya adalah bobotnya berat sehingga repot dibawa kemana-mana. Sementara kelebihannya, stroller ini memiliki banyak fitur tambahan seperti keranjang penyimpanan dan kanopi. Selain itu, cukup kokoh untuk digunakan dalam waktu yang lama mulai dari bayi lahir sampai berusia 4 tahun. 
 
source: https://littleduckusa.com

 
baca juga

3. Jogging Strollers

Dari namanya sudah ketahuan kalau kereta bayi ini didesain dengan tujuan olahraga. Stroller ini memiliki 3 roda, yang terdiri dari dua roda di belakang dan satu roda putar di depan. Desain rodanya dibuat agar bisa bermanuver sehingga mudah didorong saat berlari. Sayangnya, jenis stroller ini tidak cukup aman untuk bayi di bawah 6 bulan dan yang belum bisa duduk. 
 
source: https://www.amazon.com

 

4. Double Strollers

Nah, buat kamu yang memiliki bayi kembar atau anak yang umurnya tidak terlalu jauh, coba pertimbangkan untuk membeli stroller ganda atau Double strollers. Kereta bayi ini sangat memudahkan membawa dua orang anak di dalamnya. Desainnya terdiri dari dua macam, yaitu side by side dan tandem di mana satu anak duduk di depan dan lainnya di belakang. Fiturnya hampir sama dengan stroller standar, yaitu dilengkapi dengan kantung penyimpanan dan kanopi. Stroller ganda dapat digunakan sampai anak berusia 4 tahun. 
 
source: https://www.smythstoys.com

 
baca juga

5. Umbrella Strollers

Umbrella strollers sangat ringan dan dapat dengan mudah dilipat dalam bentuk yang ringkas. Itulah mengapa kereta payung juga dapat dianggap sebagai kereta ideal dan nyaman untuk perjalanan singkat. Disarankan menggunakan stroller ini ketika bayi berusia di atas 6 bulan, di mana ia sudah memiliki kontrol terhadap kepala dan sudah bisa duduk. 
 
source: https://www.thebump.com

Nah, itu dia jenis-jenis stroller bayi yang ada di pasaran, Moms. Pilih stroller sesuai dengan kebutuhan si kecil ya!