1. Diet Rendah Lemak

Ibu menyusui perlu mendapatkan 600 kalori lagi untuk memberi makan bayinya. Hindari mengkonsumsi makanan berlemak dan berminyak untuk mendapatkan 600 kalori ekstra. Kamu bisa mengkonsumsi makanan kaya serat, sayuran dan buah-buahan. Ini adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

source: https://weblognara.com


 

2. Gunakan Pengikat Perut

Ini adalah tips melangsungkan perut dengan cepat setelah melahirkan. Beberapa hari setelah melahirkan, kamu bisa mengikat sabuk perut karena lebih banyak lemak terakumulasi di perut kamu. Ini akan mengecilkan otot perut dan akan mengurangi ukuran otot perut yang meluas.

source: http://caralangsing.net


 

baca juga

3. Sering Ngemil

Membiasakan ngemil akan mengurangi hasrat makananmu yang besar. Makanlah beberapa buah kering, smoothie yoghurt, buah-buahan yang mengandung banyak air seperti melon air, apel, stroberi dan jeruk.

source: http://www.ledisia.com


 

4. Lakukan Beberapa Aktivitas bersama Bayi

Bayi baru lahir kamu adalah teman terbaik untuk berolahraga. Kamu bisa bermain dengannya dengan cara membakar kalori dan menurunkan berat badan. Bayi kamu juga akan menikmati aktivitas seperti itu. Inilah salah satu tips menyenangkan dalam menurunkan berat badan setelah melahirkan.

source: http://sharingdisana.com


 

baca juga

5. Jalan Cepat

Karena kamu tidak punya banyak waktu untuk berolahraga lantaran sangat sibuk dengan bayi kamu yang baru lahir. Kamu bisa berjalan kaki selama 15 menit setiap hari saat bayi kamu tidur. Ini akan sangat membantu menurunkan berat badan kamu lho.

source: http://www.alodokter.com


 

6. Sarapan Sehat

Mulailah hari kamu dengan makanan kaya protein seperti telur dan susu. Kamu juga bisa menikmati oat, salad, sereal, dan lentil saat sarapan. Ini akan membuat kamu lebih kenyang di siang hari dan kamu tidak akan merasa perlu makan lebih banyak makanan berlemak.

source: http://www.alodokter.com