Setelah melahirkan perempuan biasanya mengalami masalah berat badan yang naik drastis. Bahkan banyak yang mengeluh tubuh mereka melar dan sulit untuk menurunkannya lagi menjadi ideal. Terlebih lagi setelah melewati operasi sesar maka penurunan berat badan pasca kelahiran membutuhkan waktu lama.

Karena tidak memungkinkan kamu memulai latihan dengan segera. Setelah kamu pulih dari operasi yang dapat memakan waktu antara 1 sampai 3 bulan, kamu harus memulai dengan beberapa latihan dasar sesar. Latihan ini bekerja pada perut bagian sesar kamu dan juga memperkuat otot-otot tubuh kamu.

Latihan bagi kelahiran sesar ini perlu mempertimbangkan fakta bahwa otot perut kamu masih lembut. Kamu tidak bisa melakukan latihan berat. Untuk merampingkan perut bagian caesar, kamu harus mulai dengan latihan perut yang lembut. Jenis olahraga lainnya mencakup latihan berjalan cepat dan latihan aerobik ringan.

source: https://www.findatopdoc.com


 

1. Olahraga Jalan Cepat

Setelah melahirkan caesar, latihan jalan cepat adalah salah satu latihan terbaik untuk kamu. Selain aman jalan cepat juga membantu kamu menghangatkan otot lelah kamu yang kelelahan. Kamu tidak cukup kuat untuk berlari namun berjalan cepat akan membantu menurunkan berat badan.

source: http://mypenjaskes.blogspot.co.id


 

baca juga

2. Aerobik Ringan

Latihan aerobik ringan sangat baik untuk menurunkan berat badan secara umum setelah melahirkan caesar. Musik akan menghibur kamu sembari menjadi solusi mengembalikan tubuh ideal kamu.

source: https://patriziachimera.com


 

3. Twirls Perut

Ingat bermain dengan rintangan di masa kanak-kanak? Lakukan tindakan memutar perut yang sama tanpa rintangan. Ini membantu menggerakkan otot perut kamu11 tanpa memberi tekanan terlalu banyak pada mereka.

source: http://bavariamedical.com


 

baca juga

4. Pose Jembatan

Pose yoga jembatan sangat ideal untuk wanita setelah melahirkan. Pertama berbaring telentang dan angkat diri dengan kaki dan tangan tanpa melipat otot perut. Latihan setelah melahirkan caesar ini memperkuat punggung kamu.

source: http://rona.metrotvnews.com


 

5. Latihan Berenang

Setelah tekanan persalinan, kamu mungkin menganggap kolam itu sebagai tempat yang sangat santai. Air akan memberi daya apung pada tubuh kamu dan berenang adalah salah satu latihan terbaik untuk menurunkan berat badan karena bekerja pada semua otot.

source: http://kidsaretheworst.net


 

6. Latihan Spot Jogging

Bagi kamu yang tidak bisa keluar jalan kaki meninggalkan bayi kamu sendiri, bisa coba spot joging. Berdiri di satu tempat dan mulai jogging. Ini akan memberi memberi kamu beberapa latihan kardio dan melontarkan otot stres kamu.

source: http://fakta.co.id


 

7. Latihan Melompat

Setelah kamu mulai mendapatkan kekuatan, kamu bisa beralih ke latihan seperti lompat tali atau melompat-lompat. Ini akan membantu kamu melatih otot kaki dan juga menurunkan berat badan kamu.

source: http://ndecharondu.blogspot.co.id/


 

8. Berolahraga dengan Bayi

Bahkan jika kamu berjalan cepat dengan bayi kamu (dengan berat 3-4 kg) selama satu kilometer, cukup memberi kamu menjadi latihan yang sangat dibutuhkan tubuh kamu lho. Cobalah untuk mendorong kereta bayi, berjalanlah dengan bayi kamu dan kesibukan dengan pekerjaan rumah untuk menurunkan berat badan.

source: http://www.cachecoeurlingerie.com/fr/blog/sports-pratiquer-avec-bebe1/