ABG saat ini seolah tak ingin tertinggal informasi tentang artis idolanya. Mereka akan rela mengeluarkan uang dan waktunya hanya untuk yang diidolakannya. Sebagian anak akan menjadikan idolannya sebagai figur yang patut untk dicontoh. Alhasil, para orang tua akan kehilangan perannya untuk mendidik dan membimbing anak-anaknya jika pusat perhatian anak hanya pada artis idolanya. Hal tersebut tentu tidak baik terhadap psikologi anak.

source: https://cnn.com/

Moms perlu mengawasi dan mengetahui apa saja kegiatan anak di media sosial. Moms perlu mendampingi dan mengingatkan anak tentang batasan-batasan dalam menggunakan media sosial seperti, kapan anak harus menggunakannya, media sosial apa saja yang baik untuk anak, aplikasi apa saja yang perlu diunggah dan bagaimana mereka menanggapi komentar-komentar negatif di publik. Moms harus membuat mereka tetap berpikir realistis atau tetap di jalur realita. Ingin tahu bagaimana cara menghadapi anak-anak ABG yang kecanduan artis idolanya?

Mengetahui dan Memahami Tentang Artis Idola Anak
source: http://parentingmattersfl.org/
Sebagai cara untuk mengetahui hal itu baik atau tidak, Moms juga perlu mengetahui tentang idola anaknya. Moms perlu mengarahkan anak agar tidak hanya mengidolakan seseorang hanya karena fisik, namun juga perlu melihat bagaimana cara ia memperoleh kesuksesan, mempunyai prestasi yang menjadikannya motivasi, sehingga sang anak juga dapat mencontoh hal-hal yang baik dari idolanya.
baca juga
Mengajarkan Anak Bedanya Dunia Nyata dan Dunia Artis

 

source: https://huffingtonpost.com/
Kebanyakan anak saat ini akan mengikuti kehidapan para artis. Beberapa anak kadang terlalut dalam imajinasinya, biasanya orang-orang saat ini menamakannya ‘halu’. Hal yang ditakutkan adalah anak terlalu melebih-lebihkan hingga merasa memiliki. Moms tentu tidak ingin anak-anaknya seperti itu kan? Dunia artis sesungguhnya tidak seindah yang banyak orang bayangkan, Moms harus memberitahu dan menjelaskan dengan cara yang baik kepada anak-anaknya bahwa cukup mengagumi kelebihannya dan mengambil hal-hal yang positif dari artis yang diidolakan.
Pengaruh Artis Terhadap Anak
source: https://huffingtonpost.com/
Moms perlu memperhatikan pengaruh idolanya terhadap perkembangan kepribadian anak. Jika sudah terlihat mengarah ke arah negatif, Moms perlu mengambil tindakan.  Ingatkan anak-anak untuk mengatahui batas-batas wajar mengidolakan seseorang. Beritahukan anak untuk tetap menjadi diri sendiri, tidak perlu memaksakan untuk menjadi seperti artis yang diidolakan atau seperti yang disukai oleh artis yang diidolakan. Berikan kepercayaan bahwa anak-anak dapat mengidolakan siapa saja dengan batasan yang wajar dan dapat memfilter mana yang baik dan mana yang buruk baginya.

Karenanya, yuk Moms, agar lebih memerhatikan lagi kegiatan ABG Moms dan mendampingi masa tumbuh kembangnya agar tidak terjerumus ke arah yang tidak baik.