1. Berbaring dengan Posisi Kaki Lebih Tinggi

Nyeri perut saat PMS pastinya sangat mengganggu aktivitas kamu sehari-hari sehingga tidak fit melakukan kegiatan seperti bekerja atau mengurus anak di rumah. Banyak yang bisa dilakukan untuk menghilangkan nyeri ketika PMS tiba misalnya dengan beristirahat atau tidur selama beberapa jam untuk meredakan nyeri. Contohnya Moms bisa berbarik di lantai atau di kasur dengan posisi kaki lebih tinggi, misalnya diganjal dengan menggunakan 2-3 buah bantal. Posisi ini untuk membantu melancarkan sirkulas oksigen dalam tubuh agar lebih lancar  dan seimbang. 
 

Ini Caranya Agar Tidak Nyeri Saat PMS Tiba
source: https://www.freepik.com

2. Minum Air Hangat 

Para peneliti mengatakan air putih sangat baik untuk mengatasi segala jenis gangguan tubuh, salah satunya adalah PMS. Jika waktu datang bulanmu akan tiba, ada baiknya perbanyak konsumsi air putih hangat secara trutin setiap hari. Air putih hangat sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi kram perut serta pinggang. 

Ini Caranya Agar Tidak Nyeri Saat PMS Tiba
source: https://www.freepik.com
baca juga

3. Hindari Soda dan Makanan Berlemak 

Makanan berlemak dan minuman soda justru akan memperparah nyeri perut kamu ketika PMS datang. Ada baiknya Moms banyak mengonsumsi sayuran segar seperti salad sayur,s alad buah, atau tumis-tumisan sayur yang bisa meredakan nyeri PMS. Selain itu konsumsi buah-buahan segar juga sangat dianjurkan saat PMS, seperti apel, strawberry, kiwi dan juga jeruk. 

Ini Caranya Agar Tidak Nyeri Saat PMS Tiba
source: https://www.freepik.com

4. Minum Jamu atau Ramuan Herbal 

Mengonsumsi jamu saat haid atau PMS sudah terbukti bisa mengurangi gejala PMS seperti pusing, nyeri dan lemas. Misalnya kamu bisa mengonsumsi minuman herbal seperti air jahe, kunyit, beras kencur atau ramuan alami lainnya. Perlu diketahui ramuan-ramuan alami ini mengandung senyawa anti kram yang dapat mengurangi kontraksi otot saat PMS dan haid lho Moms. 

Ini Caranya Agar Tidak Nyeri Saat PMS Tiba
source: https://www.harianpost.co.id