Asuransi adalah salah satu bentuk pengendalian risiko yang dilakukan dengan cara mengalihkan risiko dari satu pihak ke pihak lain (perusahaan asuransi). Disamping sebagai bentuk pengendalian risiko (secara finansial), asuransi memiliki manfaat seperti pengalihan risisko, pengumpulan dana dan premi yang seimbang, merangsang pertumbuhan usaha, mencegah kerugian, pengendalian kerugian, memiliki manfaat sosial, sebagai tabungan, sebagai investasi dana dan invisible earnings.  

source: https://dollarsandsense.sg/

Untuk orang-orang yang sedang berada di usia produktif adalah mereka yang memiliki waktu yang tepat untuk bekerja keras yang nantinya akan memilki hasil berkecukupan. Namun, hasil dari kerja keras tidak seharusnya dihabiskan tanpa kontrol, akan lebih baik menyisihkannya untuk investasi dan asuransi kesehatan atau jiwa.

Untuk menghindari kemungkinan kerugian ketika memiliki masalah di kemudian hari, seseorang akan lebih baik jika memiliki asuransi jiwa atau kesehatan. Ada beberapa alasan orang menggunakan asuransi tersebut, apalagi di usia yng sedang produktif.

Proteksi Diri dan Keluarga
source: http://www.fortunegreece.com/
Memiliki asuransi jiwa dan kesehatan adalah salah satu cara menjaga diri dan keluarga untuk menjamin biaya perawatan kesehatan jika suatu saat terjadi masalah kesehatan. Asuransi ini akan menjamin keseluruhan prosesnya, mulai dari perawatan kesehatan, rawat inap bahkan sampai meninggal dunia
baca juga
Investasi Masa Depan
source: https://moneycontrol.com/
Investasi saham juga termasuk paket asuransi, di mana seseorang dapat menginvestasikan uangnya yang akan dijaga nilai uang dari inflasi. Moms juga perlu hati-hati memilih perusahan asuransi, carilah produk terbaik yang menjamin dana kita tetap aman.
Disiplin
source: http://www.affordableinsuranceoforlando.com/

Dengan keadaan yang sedang produktif tetu memiliki hasil yang cukup untuk memenuhi kebutuhan, hal ini biasanya akan membuat seseorang cenderung boros dan konsumtif. Dengan adanya asuransi saat ini, kita akan lebih disiplin dalam mengatur uang. Lebih bermanfaat di masa depan daripada menghamburkan uang hanya untuk kepuasan sesaatkan, Moms?

baca juga
Tidak Akan Merasa Kekurangan
source: http://directlineinsurance.ca/

Jika sesuatu menimpa di masa depan, tanpa terpikirkan dan terencana sebelumnya, hal yang akan terpengaruhi salah satunya adalah keuangan. Jika saja masalah tersebut memerlukan biaya yang cukup besar, bagi mereka yang memiliki asuransi hal tersebut tidak akan menjadi masalah yang terlalu besar. Hal isemacam kehabisan biaya akan terhindari karena telah terproteksi oleh asuransi. Perlindungan kesehatan dan jiwa seluruh keluarga akan memberikan ketenangan dan dapat, meminimalan risiko keuangan.

Nah, Moms sudah mengetahui pentingnya memiliki asuransi untuk masa depan kan? Yang perlu diperhatikan adalah pemilihan perusahaan asuransi. Mos harus memahami betul perusahan asuransi yang nantinya akan mengelola dana yang masuk.Moms perlu mengetahui lebih lanjut mengenai perusahaan asuransi yang akan dipilih, apakah mereka dapat dipercaya, serta memiliki reputasi dan kinerja yang baik selama mereka mendirkan perusahaan asuransi. Perhatikan dan rencanakan dengan baik ya Moms.