1. Kadar HCG Lebih Rendah

Perlu diketahui juga bahwa ketidakhadiran morning sickness pada beberapa wanita mengindikasikan tingkat hormon mereka lebih rendah dari normal. Pada ibu hamil dengan kondisi tersebut, memiliki risiko alami keguguran. Tapi, jika dokter kebidanan dan kandungan mengatakan kondisi Moms baik, maka tidak perlu khawatir.

 

1. Kadar HCG Lebih Rendah
source: http://www.creambps.co.id/menggunakan-cream-bps-saat-hamil/
“Kondisi ibu yang mual-muntah bisa dibilang merupakan kondisi kehamilan yang baik. Tingkat hormon HCG yang tinggi merupakan salah satu pencetus mual-muntah pada ibu hamil. Tingkat hormon HCG tinggi menunjukkan bahwa kondisi kehamilan sedang mengalami perkembangan yang baik,” Susan Warhus, MD, ahli kandungan dan pengarang buku Darn Good Advice Pregnancy.
source: http://www.creambps.co.id/menggunakan-cream-bps-saat-hamil/

Wanita yang hamil biasanya akan mengalami mual-muntah, dan umumnya terjadi pada pagi hari (morning sickness). Namun, sekitar 70 persen ibu hamil juga akan mengalami mual-muntah pada jam-jam lain selama masa kehamilannya. Bahkan, tidak hanya pada pagi hari. Tingkat mualnya pun bervariasi. Ada yang mual-muntahnya sesekali, ada pula yang terus-menerus.

2. Kondisi Tubuh Lebih Baik

Artinya, tubuh bisa menoleransi berbagai perubahan saat kehamilan dengan lebih baik, khususnya dalam hal perubahan kadar hormon.

2. Kondisi Tubuh Lebih Baik
source: http://kesehatanaz.com/panduan-memilih-buah-untuk-ibu-hamil-muda/
“Ada sekitar 30% ibu hamil tidak merasakan mual dan muntah. Kasus hamil tidak mengalami morning sickness ini memang tergolong sedikit dan bukan berarti kehamilan Anda bermasalah.” Michele Hakakha, M.D., FACOG, seorang ahli kandungan di Beverly Hills.
source: http://kesehatanaz.com/panduan-memilih-buah-untuk-ibu-hamil-muda/
baca juga

3. Mampu Mengelola Stres

Beberapa peneliti menyatakan bahwa beberapa wanita yang mampu mengelola stres dengan lebih baik cenderung tidak mengalami morning sickness.

Memang pada kasus tertentu, tidak mengalami morning sickness bisa berisiko terhadap kemungkinan keguguran, meskipun tidak selalu terjadi demikian. Namun apabila Moms tetap merasa khawatir karena tidak mengalami morning sickness, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

 

3. Mampu Mengelola Stres
source: http://vemale.com