1. Bunga Es
Secanggih apapun kulkas Moms di rumah, bisa menjadi rusak dan tidak dingin jika bunga es-nya tidak dibersihkan karena bunga es dapat menutupi lubang angin. Memang kini telah banyak kulkas yang memiliki teknologi tanpa bunga es. Namun jika kulkas Moms tidak memiliki teknologi demikian, luangkanlah waktu untuk membersihkan bunga es tersebut. Cara yang paling mudah yakni dengan membiarkan pintu kulkas terbuka dan letakkan kipas angin di hadapannya. Hembusan angin dari kipas angin akan segera berinteraksi dengan hawa dingin bagian dalam kulkas sehingga bunga es segera mencair.
 

source: http://www.historyofrefrigeration.com/images/historyofrefrigeration/picture-of-refrigerator-full-of-ice.jpg

2. Kehabisan Freon
Seperti AC, kulkas juga bisa menjadi tidak dingin karena kurang atau kehabisan freon. Untuk memastikannya, Moms bisa meraba bagian belakang kulkas di dekat grill. Jika tidak terasa hangat, artinya freon kulkas Moms sudah perlu ditambahi atau diisi kembali. 
 

source: https://www.sciencenews.org/sites/default/files/main/blogposts/080715_ls_eating_free.jpg
baca juga

3. Pengaturan
Jangan sampai Moms mengira kulkas yang baru saja dibeli rusak karena tidak dingin. Coba cek pengaturan suhunya terlebih dahulu. Jika pengatur suhunya sudah berada di posisi paling dingin namun suhu kulkas tidak juga dingin, nah, barulah Moms perlu menghubungi petugas reparasi kulkas. 
 

source: https://i0.wp.com/foodandnutrition.org/wp-content/uploads/Eating-Down-the-Fridge-to-Reduce-Food-Waste.jpg?resize=780%2C519&ssl=1

4. Kebiasaan Buruk
Sejumlah kebiasaan buruk yang tak sengaja dilakukan juga bisa menyebabkan kulkas menjadi tidak dingin. Salah satunya yakni kebiasaan menutup kulkas cepat-cepat dan tidak teliti sehingga tidak tertutup rapat. Tentu saja hal tersebut akan menyebabkan kulkas menjadi tidak dingin, bahkan bisa merusak mesin kulkas. Kebiasaan lainnya yakni meletakkan minuman atau makanan bersuhu panas ke dalam kulkas. Hal ini akan merusak sistem pendingin kulkas. Jika Moms hendak menyimpan makanan dan minuman yang masih panas, tundalah dulu hingga makanan dan minuman tersebut bersuhu ruangan, baru kemudian memasukkannya ke dalam kulkas. 
 

source: https://cdn1.medicalnewstoday.com/content/images/articles/320/320893/woman-looking-into-fridge.jpg