Tampilan Keramik dan Granit
source: http://hargamaterial.co/
Bisa kita perhatikan lantai keramik memiliki banyak variasi yang sangat beragam baik dalam motif, warna, gaya, dan finishing-nya. Lain halnya dengan lantai granit yang motif dan gayanya lebih terbatas karena bahan dari granit sendiri terbuat dari batu alami, sehingga tampilannya khas dengan corak yang tak beraturan dan warna yang bervariasi. Dalam pemilihan varian ini sebenarnya kita bisa menyesuaikan dengan desain rumah kita ya Moms.
Perawatan Keramik dan Granit
source: https://pinterest.com/
Perawatan lantai keramik tergantung kita mengepel atau membersihkan setiap harinya. Sedangkan granit pada dasarnya tahan pakai, sulit retak atau pecah. Keramik granit juga lebih berpori-pori sehingga lebih mudah terkena noda dibandingkan dengan keramik biasa. Nah, seperti yang dilansir dari laman dekoruma, untuk perawatan lantai granit bisa melakukan proses sealing  terlebih dahulu dan umumnya dilakukan beberapa tahun sekali. Tak heran jika keramik granit banyak digunakan di rumah dengan interior rumah modern ya Moms.
baca juga
Harga Keramik Granit
source: http://www.mendex.hu/
Sebelum kita membeli sesuatu tentunya kita perlu menyesuaikan dengan budget yang kita miliki. Lantai berbahan dasar granit tentunya lebih mahal dari keramik biasa, meskipun sebenarnya ada keramik biasa yang memiliki kualitas super dan harga lebih mahal di atas keramik granit, begitu pun sebaliknya, granit pun memiliki kualitas super yang harganya di atas keramik biasa dengan kualitas super. Hal inilah yang bisa disesuaikan dengan budget yang kita miliki, kita harus lebih teliti dalam pemilihan keramik, terutama dalam segi kualitas.
Pemasangan Keramik Granit
source: http://pantesgallery.com/
Nah, hal ini juga tentunya harus kita masukan dalam budget karena pemasangan keramik granit lebih mahal dari pemasangan keramik biasa karena teknik pemasangannya lebih sulit dan membutuhkan ketelitian, selain itu pemotongannya pun menggunakan alat yang khusus.

Pemilihan lantai apapun yang Moms pilih yang terpenting adalah disesuaikan dengan konsep atau desain rumah dan interior rumah yang kita miliki. Agar rumah kita pun enak dilihat dan nyaman untuk ditempati ya Moms.