Ternyata aktivitas janin di dalam rahim tidak hanya menjadi sinyal bahwa si calon bayi dalam keadaan normal dan baik-baik saja. Dilansir dari Boldsky.com, lewat tendangan dan gerakan janin di dalam rahim, dapat memprediksi jenis kelamin bayi. Meski sudah terbukti bagi sebagian orang, namun secara ilmiah hal ini masih dikaji lebih lanjut.

Untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam rahimmu apakah laki-laki atau perempuan, coba perhatikan gerakan dan tendangan janin berikut ini:
 
Yuk, Prediksi Jenis Kelamin Bayi dari Tendangan dan Gerakannya dalam Rahim!
source: https://www.vrouwblog.nl

 

Bayi Laki-Laki Jika...

Idealnya kita merasakan gerakan janin dalam rahim saat kehamilan menginjak usia 20 minggu. Namun ada sebagian ibu yang merasakan janin dalam kandungannya mulai menampakkan gerakan saat usia 16 minggu. Nah, bayi yang memperlihatkan tanda-tanda bergerak lebih awal berjenis kelamin laki-laki. 
 
Bayi Laki-Laki Jika...
source: https://www.momjunction.com

 
baca juga

Bayi Perempuan Jika...

Jika bayi sangat aktif maka jenis kelaminnya adalah perempuan. Bayi perempuan biasanya bergerak lebih sering daripada bayi laki-laki. Hal ini sudah terbukti secara ilmiah lho. Adapun alasannya karena bayi perempuan memiliki kromosom XX, yang jauh lebih stabil daripada bayi laki-laki, sehingga bergerak jauh lebih banyak di dalam rahim. 

Nah, apabila selama ini kamu merasakan gerakan janin yang lebih sering dan banyak, kemungkinan di dalam rahimmu tumbuh bayi perempuan. 
 
Bayi Perempuan Jika...
source: https://www.momjunction.com

 

Bayi Laki-Laki Jika...

Ternyata bayi laki-laki sudah melatih kemampuan sepak bolanya semasa dalam kandungan lho, Moms. Jika kamu merasakan bayi lebih banyak menendang daripada bergerak di dalam rahim, maka kemungkinan calon buah hatimu adalah seorang laki-laki. Ini berbeda dengan bayi perempuan, yang lebih banyak melakukan gerakan di dalam rahim.
 
Bayi Laki-Laki Jika...
source: https://www.youtube.com/watch?v=Gcjg5cuMS0I

Nah, sebenarnya prediksi di atas belum akurat 100 persen. Untuk itu, ibu hamil tetap perlu melakukan USG untuk mengetahui lebih jelas terkait jenis kelamin bayi di dalam kandungannya.