1. Gunakan Lotion

Lotion atau sunblock harus selalu kamu dan anak-anak gunakan sebelum berenang. Pilihlah lotion atau sunblock dengan SPV tinggi sehingga bisa melindungi kulit secara optimal. Kulit akan tetap terjaga dari jahatnya sinar matahari langsung saat berenang. Jadi, kamu bisa meminimalisir risiko kulit yang terbakar dan belang. Oleskan juga setiap kali naik untuk beristirahat sejenak ya, sebelum kamu dan anak-anak melanjutkan kembali aktivitas berenang.

1. Gunakan Lotion
source: http://www.bintang.com

2. Langsung Mandi

Jangan menunda membersihkan diri dan menunggu sampai badan kering setelah berenang. Air kolam yang mengandung kaporit dan air laut yang mengandung garam sangat tidak baik bagi kulit lho, terlebih setelah terpapar sinar matahari beberapa waktu lamanya. Mandilah dengan air dingin dan sabun mandi, serta bersihkan badan sampai kering sehingga kulit tidak kusam. Lebih baik lagi jika berendam pada air dingin selama 15 menit untuk menetralkan kulit yang iritasi sebelum berakhir dengan kulit yang gosong.

2. Langsung Mandi
source: http://www.thehealthsite.com
baca juga

3. Gunakan Lulur

Untuk mengatasi kulit gosong dan kusam setelah berenang, kamu dapat menggunakan lulur. Gunakan lulur yang mengandung vitamin agar hasilnya lebih maksimal. Dengan demikian, kulit kusam setelah berenang akan hilang dan warna kulit aslimu akan kembali seperti semula. Tak ada salahnya sesekali mengajak anakmu ikut luluran, kemungkinan besar si kecil akan suka bila kamu melulurinya dengan sedikit memijat tubuhnya.

3. Gunakan Lulur
source: http://www.bintang.com

4. Minum Air Putih Atau Jus Segar

Kaporit yang ada di kolam renang dan garam yang ada pada air laut bisa menyebabkan kulit dehidrasi sehingga kulit menjadi kering dan kusam. Minumlah air putih yang banyak agar kulit tidak kering. Untuk memulihkan kesegaran dan kelembapan kulit, sebaiknya kamu dan anak-anak juga minum jus buah yang segar. Kandungan vitamin C yang ada di dalam jus akan mempertahankan kecerahan warna kulit.

4. Minum Air Putih Atau Jus Segar
source: http://www.livestrong.com
baca juga

5. Masker Mentimun Sebagai Pelembab

Kalau kamu perhatikan baik-baik, ada bagian tubuh yang hitam sehingga menimbulkan belang pada bagian tertentu. Tapi jangan panik dulu karena kamu hanya perlu mengoleskan mentimun segar di bagian yang gelap. Oleskan beberapa kali dan tunggu sampai kering. Lakukan dengan rutin dan warna tubuh akan kembali seperti semula dalam beberapa hari. Selain itu mentimun mempunyai sifat pendingin dan pelembap, sehingga dapat mengembalikan kulit `yang kering dan kusam.

5. Masker Mentimun Sebagai Pelembab
source: http://www.stack.com/a/fruit-vegetable-peel

6. Lidah Buaya untuk Mengembalikan Warna Kulit

Bahan alami biasanya efeknya lebih tahan lama dan tidak ada efek samping. Untuk menetralkan warna kulit, lidah buaya dapat dipakai sebagai bahan pengoles. Ambillah sebatang lidah buaya ukurang sedang. Oleskan gel yang ada di bagian dalam buah lidah buaya ke seluruh bagian tubuh yang belang. Diamkan beberapa saat hingga kering dan bilas dengan air bersih.

6. Lidah Buaya untuk Mengembalikan Warna Kulit
source: https://www.davidwolfe.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/10522