Para ahli mengungkapkan bahwa memaksakan diri menggunakan high heels saat hamil akan membuat kaki menjadi sakit dan tidak nyaman. Terlebih lagi saat hamil, biasanya seluruh tubuh juga akan ikut membesar termasuk kaki. Selain itu, ini 4 bahaya menggunakan high heels untuk ibu hamil:


1. Kaki Bengkak
Saat hamil maka tubuh biasanya akan ikut membesar, terutama pada bagian kaki. Ibu hamil yang memaksakan diri menggunakan high heels hanya akan membuat kakinya semakin bengkak. Pasalnya, saat kamu memakai high heels maka beban tubuh akan menumpuk pada satu titik, yaitu depan kaki. Hal itulah yang membuat kaki ibu menjadi bengkak karena harus menopang tubuh.

source: http://www.momjunction.com



2. Sakit Punggung
Selain dapat membuat ibu menjadi tidak nyaman, menggunakan high heels  saat hamil juga dapat membuat ibu mengalami sakit punggung. Mengapa? Karena saat menggunakan high heels posisi kaki saat berdiri akan tidak rata dan beban tubuh akan terfokus pada satu bagian yaitu depan kaki. Kelebihan beban pada depan kaki akan membuat sumsum tulang belakang terdorong dan membuat punggung akan terasa nyeri.

source: http://www.alodokter.com
baca juga



3. Varises
Tidak hanya berlaku pada ibu hamil, para wanita yang terbiasa menggunakan high heels umumnya akan mengalami varises. Namun, kondisi tersebut lebih parah untuk ibu hamil. Umumnya, penggunaan sepatu untuk ibu hamil seperti high heels saat hamil akan membuat otot betis dan paha tegang sehingga mempercepat timbulnya varises pada kaki.

source: https://www.aryanto.id



4. Keseimbangan Tubuh Terganggu
Tubuh ibu hamil akan semakin membesar seiring dengan usia kehamilan. Namun, ibu hamil yang nekat menggunakan high heels maka akan membuat keseimbangan tubuhnya menjadi terganggu. Bahkan, penggunaan high heels saat hamil akan membuat ibu terjatuh yang tentu saja akan berbahaya pada janin yang ada di dalam tubuh.

source: http://socialmaniac.in/