1. Menurunkan Berat Badan 

Buat Moms yang memiliki berat badan berlebih pasca melahirkan, konsumsi rutin rumput laut bisa membantu bentuk tubuh kembali ideal lho Moms. Misalnya beberapa jenis rumput laut, seperti rumput laut cokelat, mengandung pigmen fucoxanthin, yang dapat membantu metabolisme tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi. Pada beberapa penelitian ditemukan bahwa alginat (serat alami yang terdapat pada rumput laut cokelat) bisa membantu sekitar 75% untuk menghalangi penyerapan lemak pada usus. Wah, ayo Moms semangat dietnya! 

Ingin Tahu Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan? Ini Jawabannya!
source: https://hellosehat.com

2. Pencegahan Pengeroposan Tulang 

Masalah pengeroposan tulang sudah harus menjadi perhatian Moms sejak dini lho. Nah untuk pencegahan pengroposan tulang, kalsium yang dihasilkan dari rumput laut dengan kandungannya yang lima kali lebih besar dibandingkan susu lho Moms. terlebih bagi perempuan yang diusia lanjut yang rutin mengkonsumsi rumput laut bisa mencegah terjadinya gejala penyakit osteoporosis. Konsumsi rutin rumput laut setidaknya seminggu dua sampai tiga kali ya Moms. 

Ingin Tahu Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan? Ini Jawabannya!
source: http://www.konfrontasi.com
baca juga

3. Sumber Vitamin dan Mineral yang Baik 

Tahukah Moms, beberapa jenis rumput laut memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berbeda-beda lho.Karena rumput laut banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, moms bisa menambahkan rumput laut pada setiap masakan Moms sehari-hari. Rumput laut mengandung vitamin A, C, E, dan K, serta asam folat, zink, natrium, kalsium, dan magnesium. Tak hanya it,u rumput laut juga dapat menjadi sumber yang baik untuk lemak omega-3 dan vitamin B12. Protein yang terkandung pada beberapa jenis rumput laut, seperti spirulina dan chorella, juga mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh.

Ingin Tahu Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan? Ini Jawabannya!
source: https://hellosehat.com

4. Kaya Akan Antioksidan 

Seperti Moms ketahui, antioksidan sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia, terutama bagi Moms yang kulitnya ingin tetap cantik. Nah kandungan abtioksidan dalam rumput laut dapat membantu menurunkan reaktivitas dari radikal bebas, yakni zat tidak stabil yang terdapat pada tubuh. Radikal bebas yang berlebih merupakan faktor terbesar terjadinya beberapa jenis penyakit tertentu. Nah, dengan konsumsi rumput laut, maka terjadinya kerusakan sel menjadi lebih rendah. Diketahui beberapa komponen tertentu yang terkandung pada rumput laut seperti flavonoid dan karotenoid, diketahui dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Ingin Tahu Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan? Ini Jawabannya!
source: https://radarpekalongan.co.id