1. Ajak Bicara Baik-baik 

Menghadapi suami pemalas memang terkadang membuat emosi, namun dengan emosi tersebut tidak akan menyelesaikan masalah tapi justru akan membuat moms dan suami bertengkar. Oleh sebab itu ajak suami bicara secara baik-baik dan menasihati ia untuk menjadi laki-laki dan Ayah yang lebih baik. Bicarakan dari hati ke hati dan dengan kepala dingin agar Moms dan suami tidak sama-sama emosi. 

 

Jangan Sedih Moms, Ini Caranya Mengatasi Suami yang Malas!
source: https://www.lpt7.com

2. Ajak Suami untuk Membantu Pekerjaan Rumah Tangga 

Mengurus pekerjaan rumah tangga dan anak-anak memang tak mudah dan itu memang sudah menjadi tugas seorang istri di rumah. Namun dengan begitu, ajaklah suami untuk membantu pekerjaan rumah ketika ia libur bekerja misalnya membersihkan taman atau memandikan anak-anak. Nah, dengan kebersamaan tersebut tentunya akan membuat hubungan batin suami istri semakin dekat. 
 

Jangan Sedih Moms, Ini Caranya Mengatasi Suami yang Malas!
source: https://123RF.com
baca juga

3. Beri Pujian dan Juga 'Hukuman'

Saat suami melakukan hal yang membuat Moms senang seperti membantu pekerjaan rumah atau memandikan anak, jangan segan-segan untuk memberinya pujian. Namun, jika suami melakukan yang sebaliknya Moms juga boleh kok memberi hukuman untuk suami. Namun hukuman yang dimaksud jangan sampai membuat hati sang suami sakit ya. Misalnya berikan hukuman yang justru membuat ia merasa dimanja oleh Moms. Misalnya hukuman memijat punggung atau menggendong Moms. Romantis bukan? 

Jangan Sedih Moms, Ini Caranya Mengatasi Suami yang Malas!
source: http://www1.cbn.com

4. Selalu Bersikap Sabar 

Bersikap sabar adalah hal yang sangat penting ketika menghadapi suami yang pemalas. Karena jika Moms emosi, justru suami semakin emosi dan akhirnya bertengkar. Namun, dengan sabar bukan berarti Moms diam saja lho, karena Moms wajib terus mengingatkan suami agar tidak malas melakukan hal apapun. Ingatkan suami dengan baik-baik dan jangan sampai menyakiti hatinya. 

Jangan Sedih Moms, Ini Caranya Mengatasi Suami yang Malas!
source: https://www.huffingtonpost.com