1. Bermalas-malasan
Kesibukan di kantor cenderung akan membuat Moms dan Dads ingin bermalas-malasan saat sudah di rumah, apalagi kala akhir pekan. Namun jangan terlalu sering bermalas-malasan ya, Moms. Sejumlah penelitian menemukan fakta bahwa terlalu lama dan sering duduk bermalas-malasan di depan televisi dapat memengaruhi kualitas kesuburan Moms dan Dads hingga menyebabkan susah hamil.
 

source: https://secure.i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/02271/tv_2271634k.jpg

2. Tidak Berkencan
Pasangan yang sudah menikah seringkali lupa dengan kebiasaan berkencan yang dahulu dianggap kewajiban saat masih berpacaran. Luangkanlah waktu untuk melakukan kencan bersama Dads di malam hari sepulang kerja atau saat akhir pekan. Dan saat bisa cuti, rencanakanlah bulan madu berdua. Suasana hati dan pikiran yang tanpa beban serta bahagia bisa memengaruhi keberhasilan reproduksi.
 

source: https://i.kinja-img.com/gawker-media/image/upload/s--qk1jo9Vg--/c_scale,f_auto,fl_progressive,q_80,w_800/19fo610kjc7sujpg.jpg
baca juga

3. Makan Sembarangan
Bukan hanya akan membuat Moms dan Dads memiliki tubuh yang tidak sehat, bahkan obesitas, kebiasaan makan sembarangan juga bisa membuat kualitas sel reproduksi menurun. Sebisa mungkin hindarilah makanan-makanan cepat saji dan perbanyak makan makanan organik yang sehat.
 

source: https://d2v9y0dukr6mq2.cloudfront.net/video/thumbnail/4esVebAOlijsuobha/videoblocks-couple-eating-fast-food-man-and-woman-eat-hamburger-dog-looking-at-hamburgers_snmllnglf_thumbnail-full01.png

4. Saling Menyalahkan
Selalu ingatkan diri untuk tidak menyalahkan pasangan. Sadari bahwa Moms dan Dads merupakan pasangan, tim yang kompak, yang bisa menyelesaikan permasalahan dengan saling mendukung satu sama lain. Dengan memasrahkan diri kepada Yang Maha Kuasa, Moms dan Dads akan terhindar dari perasaan tertekan, marah, sedih, dan kecewa karena belum memiliki buah hati. Yakinlah bahwa Tuhan memiliki rencana indah yang akan terjadi di waktu yang tepat untuk Moms dan Dads. Ssttt... banyak lho, Moms, pasangan yang justru tiba-tiba mendapatkan buah hati di saat berhenti berusaha keras dan pasrah kepada Sang Pencipta.
 

source: https://expertbeacon.com/sites/default/files/men_what_to_do_if_your_wife_cheated_on_you.jpg