Jogjakarta merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi banyak orang saat ini. Di Jogjakarta inilah banyak tempat makan yang memiliki konsep menyatu dengan alam. Konsep alam terbuka seperti sawah yang memiliki warna hijau yang menenangkan dan mengobati pikiran setelah beraktivitas seharian yang melelahkan. Pemandangan di setiap restorannya bukan hanya enak dipandang oleh mata namun juga bagus untuk dibidik kamera, artinya tempat dengan konsep alam juga sangat Instragamable. Di Jogja bagian mana saja yang memiliki pemandangan alam seperti ini?

Travelling di Jogja, Bingung Cari Restoran Bernuansa Alam? Ini 7 Rekomendasinya!
source: https://twitter.com/

Menikmati langit senja hingga gemerlap bintang di The Manglung Café

The Manglung Café merupakan salah satu restoran yang berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Resto ini menyajikan pemandangan langit yang dapat dinikmati perubahannya dari pagi, senja hingga malam dengan gemerlap bintang. Pengunjung dapat memandang bintang dan indahnya cahaya lampu kota. Bakmi merupakan menu tradisional yang disajikan di resto ini, sebagai menu praktisnya sandwich, crepes dan aneka jus menjadi pilihan. Resto ini tepatnya berada di Jl. Ngoro Ngoro Ombo No 16, Patuk, dengan jam operasional mulai pada pukul 12 siang hingga jam 10 malam pada hari biasa, sedangkan hari Minggu dan hari libur akan buka pada pukul 11 siang dan 10 malam. Kisaran harga menunya mulai dari Rp. 10.000 saja lho Moms!

Menikmati Sunset di Kunvenu

Travelling di Jogja, Bingung Cari Restoran Bernuansa Alam? Ini 7 Rekomendasinya!
source: https://instapuk.com/
Dengan menu andalan nasi rawon yang gurih dengan dipadukan sosis, pengunjung dapat menikmati sunset di sore hari atau lampu-lampu cantik yang akan terang pada malam hari di sawah. Bukan hanya itu saja, pengunjung dapat menikmati ayam goreng dengan balutan mie, nasi goreng kari, nasi bakar teriyaki, aneka dessert seperti thai cassava, choco banana roll, rondo royal atau yang paling nikmat aneka wedang yang segar dan menghangatkan tubuh dengan pemandangan yang sangat indah. Kisaran harga menu mulai dari Rp. 8.500 sampai RP. 23.000 saja. Duh, murah banget kan Moms?
baca juga

Nostalgia di Kepik Sawah

Travelling di Jogja, Bingung Cari Restoran Bernuansa Alam? Ini 7 Rekomendasinya!
source: https://flickr.com/

Ketika berkunjung di sini, nuansa homey akan terasa. Pengunjung akan disambut gamelan yang nantinya akan menemani pengunjung ketika menyantap hidangan. Bukan hanya itu, restoran ini sangat klasik. Pengunjung serasa bernostalgia dengan masa lampau melewati furnitur vintage seperti kursi anyaman bambu dan ornamen sepeda onthel. Pengunjung dapat duduk di tempat lesehan seraya melihat hamparan hijau sawah. Pemandangan sawah dan kebun ala rumah di desa menjadi daya tarik. Mereka menyediakan makanan tradisional seperti garang asem yang gurih, wader balado, sambel belut, dan yang paling unik adalah minuman sarsaparilla yang merupakan minuman bersoda khas Jawa yang dibuat dari tanaman sarsaparilla yang difermentasi. Restoran sekaligus tempat wisata ini berlokasi di Jalan Godean Km 9, Sleman, Yogyakarta.

Pemandangan Asri di Waroeng Belik

Travelling di Jogja, Bingung Cari Restoran Bernuansa Alam? Ini 7 Rekomendasinya!
source: http://kangpoer.staff.ugm.ac.id/

Waroeng Belik berlokasi di Jl. S Hartono, Gondok Tambakan, Yogyakarta. Jam operasionalnya mulai dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam. Tempat ini menyajikan pemandangan asri yang dikelilingi sawah, pengunjung seolah berasa di desa dengan dilengkapi perabotan dan pajangan yang sangat tradisional, homey dan cozy. Restoran ini memiliki tempat yang luas, maka sangat cocok untuk gathering, reuni, atau kumpul keluarga. Waroeng Belik ini menyediakan makanan tradisional yang rasanya sangat khas seperti sayur lodeh, lompong, sayur genjer yang akan dinikmati dengan nasi merah dan ikan mayang. Kisaran harga menu mulai dari Rp. 2000 sampai Rp. 25.000.

baca juga

Nuansa Romantis di Pasta Banget Signature

Travelling di Jogja, Bingung Cari Restoran Bernuansa Alam? Ini 7 Rekomendasinya!
source: https://tripadvisor.com/
Restoran ini berada di Jalan Watugede No 2A, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Biasanya pasta identik dengan restoran yang fancy. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati sepiring pasta dengan pemandangan sawah yang memorable. Saat malam hari deretan lampu dan lilin yang dipasang di pepohonan dan areal sawah yang membuat nuansa romantis. Aneka pasta disajikan di tempat ini yang disesuaikan dengan selera lidah Indonesia. Menu andalannya adalah pasta ayam sambel uleg, pasta ala Jawa. Unik, kan? Kisaran harga menu mulai dari Rp. 15.000 sampai Rp. 55.000.

Menjadi Petani di Wirosani

Travelling di Jogja, Bingung Cari Restoran Bernuansa Alam? Ini 7 Rekomendasinya!
source: https://deskgram.org/
Pengunjung akan disediakan masakan tradisional khas Jogja sepert mangut lele, ikan wader lombok ijo, sayun daun pepaya. Hidangan di sini memang tidak akan menguras kantong mengingat harganya hanya berkisar Rp. 4.500 hingga Rp. 30.000 saja. Nah, di sini pengunjung dapat berkeliling di areal sawah dengan memakai baju dan caping ala petani sambil foto-foto.  Lokasinya berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 13, Sleman, Yogyakarta.

Melangkah Warna-warni di Rumah Makan Kasmo

Travelling di Jogja, Bingung Cari Restoran Bernuansa Alam? Ini 7 Rekomendasinya!
source: https://instagram.com/wirosani_jogja

Selain dapat menikmati menu favorit yaitu ayam goreng kampung, pengunjung dapat berjalan di tengah sawah yang dicat berwarna-warni. Pengunjung dapat duduk di kursi meja biasa dalam rumah limas atau lesehan di gazebo yang sama-sama menghadap langsung ke arah sawah. Harga menunya sekitar Rp. 27.000. tempat ini berada di Cupuwatu, Purwomartini, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.