Bayi Lebih Banyak Mengonsumsi ASI di Malam Hari

Besar Manfaatnya Lho Moms, Jika Kita Menyusui Bayi di Malam Hari
source: https://mommyasia.id/

Dalam penelitian menyebutkan bahwa bayi 20 persen lebih banyak mengonsumsi ASI pada malam hari dibandingkan dengan siang hari. Sehingga jangan lewatkan untuk menyusui bayi di malam hari karena bisa menaikkan berat badannya lho Moms.

Menjaga dan Meningkatkan Suplai ASI

Besar Manfaatnya Lho Moms, Jika Kita Menyusui Bayi di Malam Hari
source: https://hellosehat.com/

Pada malam hari terutama menjelang pagi prolaktin yang memproduksi ASI sangat berlimpah, hebatnya lagi bayi mengerti akan hal ini sehingga setidaknya sesekali bahkan Ia sering terbangun di malam hari untuk menyusu. Jadi, jika kita menyusui bayi di malam hari akan memenuhi kebutuhan ASI si kecil. Selain menjaga suplai ASI, menyusui bayi di malam hari juga bisa meningkatkan suplai ASI di keesokan harinya. Jadi buat Moms yang suka menyimpan cadangan ASI, jangan melewatkan menyusui si kecil di malam hari ya Moms, agar suplai ASI kita semakin lancar.

baca juga

Meningkatkan Kecerdasan Bayi

Besar Manfaatnya Lho Moms, Jika Kita Menyusui Bayi di Malam Hari
source: https://ibupedia.com/

Hormon melatonin (hormon perangsang tidur) dalam ASI kaya akan zat yang bisa meningkatkan kecerdasan otak. Selain itu tidur yang cukup juga bisa membantu anak lebih tenang dan tentunya dapat meningkatkan kecerdasan otaknya.

Tidur Lebih Berkualitas

Besar Manfaatnya Lho Moms, Jika Kita Menyusui Bayi di Malam Hari
source: https://solusisehatku.com/

Sambil menyusui biasanya kita pun ikut terlelap karena lelah. Nah, dari rasa lelah inilah yang bisa menjadikan tidur kita berkualitas alias nyenyak ya Moms. Selain itu, kita juga lebih banyak memiliki waktu tidur dibandingkan dengan ibu yang memberikan susu formula. Tidur ekstra dan berkualitas juga menjauhkan kita dari stres dan depresi apalagi ibu menyusui rentan terkena kondisi psikologis tersebut. 

Manfaat menyusui memang luar biasa ya Moms. Semangat untuk terus mengASIhi Moms .