1. Pilih Furnitur yang Tepat 

Pastikan furnitur yang kamu pilih untuk kamar tidur yang mungil tidak memakan banyak tempat. Dengan furnitur yang tidak terlalu besar, ini membuat cara menata kamar tidur akan menjadi lebih mudah. Selain ruang gerakmu menjadi lebih banyak, kamu juga bisa berkreasi dengan layout kamar tidur untuk menjadikannya lebih menarik. Menjaga keseimbangan proporsi furnitur adalah cara menata kamar tidur mungil yang tidak bisa diabaikan. 

Tips Membuat Kamar Tidur Kecil Nyaman dan Menarik
source: https://www.dekoruma.com

2. Batasi palet warna

Langkah kedua untuk menata kamarmu yang mungil adalah dengan memilih warna cat yang tepat.  Warna-warna terang diketahui dapat membuabisa membantu  sebuah ruangan tampak lebih luas, apalagi jika ada cahaya matahari yang masuk. Karena itulah, memilih warna-warna netral atau pastel merupakan salah satu cara menata kamar tidur mungil yang ideal. Bukan hanya memilih warna-warna terang, kamu pun perlu membatasi jumlah palet warna. Gunakan corak yang serupa untuk dinding, furnitur dan tempat tidur. Cara menata kamar tidur seperti ini ditujukan untuk menciptakan kesan lapang karena matamu tidak akan terpaku pada sudut-sudut ruangan yang sempit. Agar kamar tidur tidak membosankan, kamu bisa juga menambahkan beberapa dekor ruangan dengan warna yang kontras. 

 

Tips Membuat Kamar Tidur Kecil Nyaman dan Menarik
source: https://www.dekoruma.com
baca juga

3. Tambahkan Cermin Agar Terlihat Lebiih Luas 

Tahukah moms, efek cermin bisa membuat ruangan tampak dua kali lebih besar dan terasa luas. Ini karena cermin memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi optikal pada ruangan. Nah, ada beberapa cara menata kamar tidur kreatif dengan cermin. Misalnya, menggantung satu atau beberapa cermin pada dinding polos, memilih lemari yang sudah memiliki cermin, atau menggunakan cermin full-body. Untuk menambah estetika ruangan, sesuaikan cermin dengan desain keseluruhan kamar tidurmu.
 

Tips Membuat Kamar Tidur Kecil Nyaman dan Menarik
source: https://www.dekoruma.com

4. Pencahayaan yang Baik 

Pengaturan cahaya dalam kamar tidur sangat penting agar ruangan kamu yang mungil tampak luas. Yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan tidak menghalangi cahaya matahari yang masuk. Cara menata kamar tidur yang ramah pada sinar matahari akan membuat kamar tidurmu terasa lebih luas dan segar pada siang hari. Selain sinar matahari, pencahayaan lampu juga memiliki peran yang penting dalam cara menata kamar tidur mungil. Gunakan dua sampai lampu lantai atau lampu meja dan perkecil pencahayaan dari langit-langit. 
 

Tips Membuat Kamar Tidur Kecil Nyaman dan Menarik
source: https://www.dekoruma.com