1. Kaktus 

Siapa yang tak kenal tanaman kaktus yang cantik dan juga mudah untuk merawatnya. Tanaman khas padang pasir ini padang pasir sehingga maklum saja tanaman ini merupakan tanaman hias tahan panas dan bisa bertahan pada suhu yang amat ekstrem sekalipun. Perlu Moms ketahui, tanaman ini memiliki cadangan air di dalam batangnya sehingga tanaman ini bisa bertahan pada keadaan cuaca yang panas. Apalagi saat ini kaktus sudah banyak dikembangkan menjadi tanaman hias, contohnya saja kaktus mini yang cantik sebagai penghias rumah kamu.  

 

Praktis, Ini  Daftar Tanaman Hias yang Tak Perlu Sering Disiram
source: http://bibitbunga.com

2. Jengger Ayam 

Mengapa dinamakan jengger ayam? Karena tanaman hias ini memiliki bentuk bunga yang menyerupai jengger ayam. Tanaman hias ini mudah dirawat dan tak perlu sering disiram karena memiliki kemampuan beradaptasi dengan baik di tempat panas. Tanaman semusim ini tumbuh tegak dengan tinggi antara 60 cm – 90 cm, pada umumnya tidak tumbuh liar melainkan di taman-taman atau halaman rumah sebagai tanaman hias dan tempat-tempat lain hingga ketinggian 1000 m di atas permukaan laut. 

 

Praktis, Ini  Daftar Tanaman Hias yang Tak Perlu Sering Disiram
source: http://www.tanobat.com
baca juga

3. Lidah Mertua (Sansevieria)

Warna tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria ini sangat beragam, mulai hijau tua, hijau muda, hijau abu-abu, perak, dan warna kombinasi putih kuning atau hijau kuning. Keistimewaan lidah mertua adalah memiliki daya adaptasi yang tinggi terhadap lingkungan. Sansevieria atau lidah mertua adalah marga tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias bagian dalam rumah karena tanaman hias ini dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari. Sansevieria memiliki daun keras, sukulen, tegak, dengan ujung meruncing. Sanseviera dikenal dengan sebutan tanaman lidah mertua karena bentuknya yang tajam. 
 

Praktis, Ini  Daftar Tanaman Hias yang Tak Perlu Sering Disiram
source: https://caratanam.com

4. Tanaman Hias Agave

Agave merupakan sebuah tanaman yang umumnya berbentuk duri dengan daun dan corak istimewa yang cantik sebagai tanaman hias di rumah.  Agave umumnya hampir seragam daun tersusun roset, bentuk oval dengan ujung melancip, dan warna hijau. Tanaman ini sangat mudah untuk dirawat karena mampu tumbuh dengan baik di tempat panas dan bertahan hidup hanya dengan sedikit air. 
 

Praktis, Ini  Daftar Tanaman Hias yang Tak Perlu Sering Disiram
source: https://www.villagenurseries.com