1. Beritahu Lebih Dulu Pada Atasan 

Beberapa kantor ada yang memiliki peraturan yang lumaya ketat, terlebih jika atasan atau bos kita tidak menyukai karyawannya membawa anak ke tempat kerja. Oleh sebab itu, mintalah izin terlebih dahulu pada atasan untuk membawa anak dan berikan juga alasan yang tepat. Misalnya pengasuh anak sedang pulang kampung dan tidak anak saudara yang bisa dimintakan bantuan untuk menjaga si Kecil. 

 

Tak Bisa Meninggalkan Anak? Ini Tips Membawa Anak ke Tempat Kerja
source: http://www.chatelaine.com

2. Cari Ruangan Kosong untuk Anak 

Begitu sampai di kantor hal pertama adalah bertemu dengan atasan dan teman-teman kemudian mencari ruangan kosong untuk anak bermain. Dengan begitu, kehadiran anak tidak menggangu aktivitas rekan kerja di sekitarmu. Kamu juga bisa meminta bantuan office boy untuk ikut membantu mengawasi anak saat kamu bekerja. Tapi pastikan juga bahwa pekerjaan office boy tidak terganggu saat Moms minta bantuan mengawasi anak ya.
 

Tak Bisa Meninggalkan Anak? Ini Tips Membawa Anak ke Tempat Kerja
source: http://confessionsofaworkingmum.com
baca juga

3. Bawa Mainan Favorit Anak 

Namanya anak-anak belum mengerti apa itu kantor dan bagaiman dia harus bersikap agar tidak mengganggu karyawan lain yang sedang bekerja. Usahakan Moms jangan sampai lupa membawa mainan kesukaannya agar ia tidak rewel karena bosan berada di kantor. Selain itu Moms juga bisa membawa beberapa makanan atau camilan untuk si Kecil agar ia tidak rewel meminta jajan ke luar kantor. 

Tak Bisa Meninggalkan Anak? Ini Tips Membawa Anak ke Tempat Kerja
source: http://www.breastmilkcounts.com

4. Bawa Perlengkapan Baju Ganti 

Usia balita biasanya lebh suka bergerak kesana kemari seperti berlari-lari atau mengelilingi sudut kantor tempat Moms bekerja. Karena banyak bermain atau makan akan membuat baju mereka kotor atau basah. Untuk itu usahakan untuk membawa pakaian ganti untuk anak agar ia tak rewel ketika bajunya kotor atau basah. 
 

Tak Bisa Meninggalkan Anak? Ini Tips Membawa Anak ke Tempat Kerja
source: https://indianexpress.com