Apa yang spesial dari lantai tegel? 

- Awet dan Tahan Lama 

Dibandingkan dengan jenis ubin lain, lantai tegel perawatannya mudah. Memiliki ketahanan yang sangat baik, lantai tegel tidak menyerap air sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang. Selain itu, permukaan lantai tegel yang tidak licin membuatnya bisa digunakan di berbagai jenis ruangan. Selain itu motif dekoratif kuno yang telah eksis sejak abad ke-13. Lantai bermotif unik ini memiliki sejarah panjang. Lantai tegel didatangkan dari Portugal dan Spanyol dengan sebutan Azulejo.
 

Mengenal Jenis Lantai Tegel untuk Interior Klasik Pada Hunian
source: https://dekoruma.com

- Harga yang Terjangkau 

Selain motif yang indah dan everlasting, harga lantai tegel juga sangat ekonomis dibanding lantai dengan bahan granit atau marmer. Umumnya, lantai tegel polos hingga aneka motif dijual dengan harga mulai Rp6.000 per buah. Sementara itu, pilihan motif tertentu yang terdiri dari beberapa macam warna dijual mulai Rp11.000 per buah. Jika ingin lebih murah, Moms bisa membeli lantai tegel dalam dus yang terdiri dari 25 lantai dengan motif yang bisa disesuaikan menurut konsep rumah kamu. 
 

Mengenal Jenis Lantai Tegel untuk Interior Klasik Pada Hunian
source: https://dekoruma.com
baca juga

Bagaimana cara memilih lantai tegel? 

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah perhatikan tampilan akhir ruangan sebelum memasang lantai tegel dengan mempertimbangkan ukuran, warna dan tekstur, dan pilihan desain lantai agar sesuai dengan konsep ruangan yang diinginkan. Untuk ukuran, lantai tegel yang umum tersedia di pasaran memiliki luas 20 × 20 cm dan 30 × 30 cm. Sementara itu, warna lantai tegel bisa kamu sesuaikan menurut ruangan, misalnya penggunaan lantai tegel dengan warna terang untuk diaplikasikan di ruangan gelap dengan interior rumah serba hitam dan tidak terkena sinar matahari, karena bisa memberikan efek lebih terang pada ruangan.

 

Mengenal Jenis Lantai Tegel untuk Interior Klasik Pada Hunian
source: https://dekoruma.com

Selain itu kelebihan dan manfaar menggunakan lantai tegel adalah karena perawatannya yang cukup mudah. Ubin tegel semen memiliki ketahanan yang sangat baik, tidak menyerap air sehingga tidak mudah hancur ataupun lapuk. Jika dibandingkan dengan keramik biasa pada lantai, permukaan ubin tegel tidaklah licin. Tegel yang tahan lama ini pun cocok digunakan di dalam ruangan maupun di teras, sebab meski berada di luar ruangan dan basah terkena hujan, warna ubin tegel tidak akan pudar dan licin. 
 

Mengenal Jenis Lantai Tegel untuk Interior Klasik Pada Hunian
source: http://rumah190.com