Tubuh Berminyak dan Wajah Berjerawat

5 Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Ketika Menstruasi, Nomor 4 Paling Menyiksa!
source: https://www.girlishh.com/


Hal pertama yang paling banyak terjadi pada wanita yang sedang haid atau menstruasi adalah rasa tidak nyaman karena produksi minyak berlebih dan jerawat yang muncul. Meskipun terkesan sederhana, tetapi kondisi ini kerap kali membuat para wanita tidak nyaman sehingga kehilangan mood. Apalagi jerawat yang muncul kerap kali mengganggu penampilannya di saat-saat penting. 


Kurang Enak Badan

5 Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Ketika Menstruasi, Nomor 4 Paling Menyiksa!
source: http://theromantic.com/


Selain itu, keluhan lain yang sering muncul ketika memasuki masa PMS adalah tubuh yang merasa tidak enak. Mulai dari sakit kepala, flu, hingga meriang yang tidak jelas alasannya. Gejala ini akan semakin kuat saat wanita akan memasuki periode perimenopause.

baca juga


Sering Buang Air Besar

5 Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Ketika Menstruasi, Nomor 4 Paling Menyiksa!
source: https://www.her.ie/


Saat sedang berada pada periode menstruasi, para wanita biasanya akan lebih sering bolak-balik ke kamar mandi. Bukan hanya karena ingin mengganti pembalut yang sudah penuh, para wanita ini ke kamar mandi untuk buang air besar. Hal ini disebabkan karena tubuh melepaskan prostaglandin yang menimbulkan rasa tidak nyaman atau bahkan sakit pada perut.


Rasa Sakit dan Nyeri Perut

5 Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Ketika Menstruasi, Nomor 4 Paling Menyiksa!
source: https://medicalnewstoday.com/


Nah, kalau yang satu ini adalah hal yang paling menjengkelkan saat sedang haid atau menstruasi. Sebagian wanita mengalami rasa sakit yang berlebih hingga tidak jarang menjadi sulit beraktivitas. Rasa sakit ini juga kerap kali menjadi alasan para wanita kehilangan mood dan mudah sekali emosi saat menstruasi.

baca juga


Lebih Banyak Tidur


Rasa sakit punggung, nyeri kepala, mual, kram perut, hingga mood yang berantakan kerap kali membuat para wanita lebih memilih untuk menyendiri dan berisirahat. Beragam obat hingga minuman serta jamu-jamuan dikonsumsi oleh para wanita saat haid untuk menghilangkan rasa sakit dan kemudian tidur. Setelah itu, biasanya tubuh wanita akan menjadi lebih baik.

Itulah lima hal yang biasa terjadi pada wanita pada masa-masa menstruasinya. Tidak heran jika pemerintah sampai memberikan peraturan khusus untuk cuti haid pada UU No.13 Tahun 2003 Pasal 81 yang mengatur: 
(1) Pekerja/buruh perempuan yang dalam masa haid merasakan sakit dan memberitahukan kepada pengusaha, tidak wajib bekerja pada hari pertama dan kedua pada waktu haid.
(2) Pelaksanaan ketentuan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) diatur dalam perjanjian kerja,peraturan perusahaan, atau perjanjian kerja bersama.

Artikel dari: http://beautynesia.id/24983