Pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan biasanya akan mengalami kenaikan berat badan. Fenomena ini bisa kamu temukan dengan mudah di sekitar atau bisa jadi kamu menjadi salah satu yang merasakannya? Kenaikan berat badan ini terjadi pada pria maupun wanita. Beberapa orang bahkan sering mengubungkan kenaikan berat badan ini sebagai tanpa bahwa pernikahan yang bahagia. Apa saja sebenarnya yang membuat berat badan naik setelah menikah? Yuk, simak alasannya berikut ini!


1. Kebiasaan makan yang berubah
Salah satu faktor yang membuat berat badan naik setelah nikah adalah kebiasaan makan yang berubah. Tentunya perubahan ini lebih mengarah pada intensitas makan yang bertambah. Pasangan yang tidak masak di rumah akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk makan di luar. Sedangkan pasangan yang memilih untuk masak di rumah, akan selalu berusaha menghabiskan makanan yang sudah terlanjur di masak karena takut membuang makanan. Jadwal makan setelah menikah juga jadi lebih teratur dibandingkan ketika masih single.

Duh, Kenapa Sih Berat Badan Naik Setelah Menikah? Ternyata Ini Alasannya!
source: http://www.meanwhileinawesometown.com/
baca juga


2. Kurang memerhatikan penampilan
Hal ini juga banyak terjadi pada pasangan yang baru nikah. Jika sebelum menikah orang cenderung menjaga tubuhnya, banyak yang berubah lebih cuek setelah menikah. Hal ini juga berpengaruh karena kurangnya me time yang biasanya mungkin kamu habiskan untuk berolahraga.

Duh, Kenapa Sih Berat Badan Naik Setelah Menikah? Ternyata Ini Alasannya!
source: http://thelma.com/


3. Ingin membuat pasangan senang
Harus kita akui memang makanan merupakan salah satu sumber kebahagiaan. Ada istri yang berusaha membahagiakan suami dengan terus memasak makanan favoritnya. Di sisi lain, sang suami juga berusaha membahagiakan istri dengan selalu membelikan istri makanan atau jajanan kesukaannya. Alhasil tanpa sadar terjadilah kenaikan berat badan pada pasangan tersebut.

Duh, Kenapa Sih Berat Badan Naik Setelah Menikah? Ternyata Ini Alasannya!
source: https://diolli.com/
baca juga


4. Punya anak
Wanita hamil memang umumnya mengalami kenaikan berat badan. Tapi pernah dengar istilah 'hamil bersama'? Enggak jarang juga karena berbagai alasan suami jadi ikut naik berat badan. Setelah anak lahir, keinginan untuk menurunkan berat badan semakin terlupakan.

Duh, Kenapa Sih Berat Badan Naik Setelah Menikah? Ternyata Ini Alasannya!
source: https://kid101.com/

Memang enggak masalah makan sepuasnya, asalkan nggak berlebihan. Kalau kamu nggak ingin terbawa fenomena yang satu ini, jangan lupa juga untuk mengajak pasangan untuk melakukan berbagai kegiatan untuk menjaga kesehatan. Kamu bisa jogging atau pergi ke gym bersama atau sekedar work out di rumah. Jika dilakukan bersama pasti akan lebih menyenangkan, bukan? 


Artikel dari: http://beautynesia.id/24836